Breaking News:

Piala AFF 2016

Aksi Nakal Abduh Lestaluhu Dibela Alfred Riedl, Ini Kronologi Kartu Merahnya

Bek sayap milik PS TNI itu menunjukkan rasa frustrasi secara berlebihan yang membuat dirinya mendapat kartu merah.

CNN Indonesia
Bek Timnas Indonesia Abduh Lestaluhu mendapat kartu merah dari wasit karena menendang bola ke arah barisan pemain cadangan dan official Timnas Thailand pada final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Tampak Abduh Lestaluhu tak gentar didatangi para pemain Thailand. 

POSBELITUNG.COM, BANGKOK - Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada final kedua Piala AFF 2016 dengan skor 0-2 (agregat 2-3) di Stadion Rajamanggala, Sabtu (17/12/2016).

Thailand tampil lebih mendominasi ketimbang Indonesia. Dua gol kemenangan skuat Gajah Perang pada laga tersebut diborong oleh Siroch Chattong pada menit ke-37 dan 47'.

Thailand pun memiliki peluang menambah keunggulan melalui eksekusi penalti Terassil Dangda pada menit ke-81. Tetapi, Kurnia Meiga berhasil menggagalkannya.

abduh

Hasil ini membuat Tim Gajah Perang sukses meraih gelar kelima dalam sejarah Piala AFF.

Sedangkan bagi Indonesia, kegagalan ini membuat Tim Garuda harus puas menjadi runner-up untuk kali kelima.

abduh

Pertandingan ini juga sempat diwarnai aksi nakal Abduh Lestaluhu.

Bek sayap milik PS TNI itu menunjukkan rasa frustrasi secara berlebihan yang membuat dirinya mendapat kartu merah.

abduh

Hal ini pun diakui oleh pelatih Alfred Riedl. Pelatih asal Austria itu pun menyayangkan sikap tersebut, tetapi kejadian tersebut bukan sepenuhnya kesalahan Abduh.

"Apa yang saya lihat ia memang melakukan kesalahan. Tim pelatih dan pemain lawan tidak memberikan bola kepadanya (saat lemparan ke dalam) yang membuat ia kesal," ucap Riedl.

"Abduh menunjukkan reaksi dengan cara salah yang membuat dirinya mendapat kartu merah. Namun, awal mula dari kejadian ini berasal dari bench Thailand," tuturnya.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved