Breaking News:

Awan Ini Unik, Berbentuk Mirip Ikan Pari Berekor

Selama hampir sepekan angin berembus kencang selama beberapa jam sejak pagi hingga malam hari.

Editor: Kamri
tribunjabar
Awan mirip ikan pari berekor di antara awan lainnya 

POSBELITUNG.COM, CIANJUR - Selama hampir sepekan angin berembus kencang selama beberapa jam sejak pagi hingga malam hari.

Dari fenomena angin kencang itu di langit Cianjur sempat terbentuk beberapa awan aneh. Satu di antaranya berbentuk seperti ikan pari yang mempunyai ekor. Sekilas awan tersebut juga berbentuk kotak kubus. Lalu ada yang menyebut seperti lapisan dua roti dan masih banyak warga yang menyebut kemiripan awan aneh yang terbentuk tersebut.

 awan
Awan berbentuk mirip ikan pari

Angin kencang memang terus melanda kawasan perkotaan Cianjur.

Seperti yang terpantau di Kampung Panembong Kaler Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur. Angin kencang meniup pohon kelapa yang berbatang kuat. Sebagian besar daun-daun nyiur itu melengkung mengikuti hembusan angin.

Angin juga membuat sejumlah alat-alat rumah tangga yang berada di luar tertiup tak terkendali, seperti pintu terali pagar dan tirai bambu yang terurai di depan pintu rumah warga.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan, angin yang berembus di Cianjur siang ini memiliki kecepatan 9 kilometer per jam. Angin bertiup dari arah barat.

Dalam laman resmi www.bmkg.go.id, disebutkan selain angin berembus kencang, suhu udara di daerah ini berkisar antara 21-31 derajat celcius. Namun, meski angin kencang, BMKG memprediksi, siang hingga malam nanti, cuaca Cianjur cerah berawan. (ram)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved