Breaking News:

Pelaku Pencuri Uang Tunai Ini Beraksi Saat Malam Natal

Pelaku pencurian uang tunai berinisial RA alias RI (23), mencuri uang tunai dikediaman Masriana Sinaga (29). Rumah korban ini terletak di Jalan Jembat

Pos Belitung/Disa Aryandi
Pelaku RI (baju kuning), Kamis (29/12/2016) ketika diamankan oleh Polres Belitung. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Pelaku pencurian uang tunai berinisial RA alias RI (23), mencuri uang tunai dikediaman Masriana Sinaga (29). Rumah korban ini terletak di Jalan Jembatan II RT 51/20 Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pelaku tersebut mencuri, ketika kondisi rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah saat itu, Sabtu (24/12/2016) sekitar pukul 19.30 WIB sedang pergi ke Gereja.

"Sewaktu pulang, korban memeriksa lemari uang yang ada dilemari kamar korban sudah tidak ada lagi, sudah dicuri," kata Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP Chandra Mata Rohansyah kepada Posbelitung.com, Kamis (29/12/2016).

Dari laporan korban, selain uang tunai bernilai belasan juta rupiah, pelaku juga mencuri perhiasan emas milik korban. Posisi emas tersebut, tersimpan bersamaan dengan uang tunai.

"Tapi dari pengakuan pelaku, dia hanya mencuri uang tunai saja dan tidak mengambil emas. Tapi ini masih kami dalami," kata dia.

Semula, pelaku ditangkap Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Belitung disalah satu kontrakan yang ada di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Penangkapan itu dilakukan, dengan bekerjasama dengan Polres Belitung Timur (Beltim). Pelaku merupakan warga asal Jalan Tapanule, Medan. Dia sudah berada di Belitung sejak tanggal 4 November 2016 mengikuti seorang kenalannya.

Penulis: Disa Aryandi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved