Breaking News:

Liverpool Menangi Laga Big Match Lawan City, Ini Hasil Liga Inggris di Penghujung Tahun 2016

Duel taktik dan strategi terjadi antara dua pelatih genius, Juergen Klopp dan Josep Guardiola.

Editor: Jaryanto
PAUL ELLIS/AFP
Georginio Wijnaldum merayakan gol Liverpool ke gawang Manchester City pada pertandingan Premier League di Anfield, Sabtu (31/12/2016). 

POSBELITUNG.COM, LIVERPOOL - Liverpool mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara Premier League seusai menang tipis atas Manchester City pada pertandingan pekan ke-19 di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016) atau Minggu dini hari WIB. 

The Reds - julukan Liverpool - menang 1-0 pada laga tersebut. Georginio Wijnaldum menjadi pencetak gol tunggal tuan rumah ke gawang The Citizens - julukan Manchester City. 

Baca: Menang Lagi, Chelsea Samai Rekor Arsenal yang Telah Bertahan 14 Musim

Duel taktik dan strategi terjadi antara dua pelatih genius, Juergen Klopp dan Josep Guardiola. Bentrok taktik keduanya tersaji dalam pertarungan yang alot di Anfield. 

Pada babak pertama saja, duel lebih sering terjadi di lini tengah karena pressing yang diperagakan. Terbukti, kedua tim hanya punya tiga peluang dengan satu di antaranya tepat sasaran.

Liverpool berhasil memanfaatkan peluang dari kesempatan menyerang pertama pada menit ke-8. Georginio Wijnaldum membawa The Reds unggul terlebih dahulu setelah tandukannya memanfaatkan umpan silang Adam Lallana tak bisa diantisipasi Claudio Bravo.

Manchester City yang tertinggal satu gol, mencoba meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua.

Sergio Aguero yang kembali dari masa hukuman empat kali larangan bertanding sempat memberi ancaman pada menit ke-54, tetapi tendangannya dengan mudah diamankan Simon Mignolet. 

Sepanjang sisa pertandingan, kedua tim - terutama tim tamu - mencoba mencari celah untuk menembus pertahanan lawannya. Akan tetapi, tak ada gol tercipta hingga peluit panjang berbunyi dan Liverpool mempertahankan keunggulan 1-0. 

Dengan hasil ini, Liverpool menjaga selisih enam poin dari Chelsea yang menjadi pemuncak klasemen.

The Reds mengumpulkan 43 poin dari 19 pertandingan, unggul empat angka atas Manchester City.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved