Breaking News:

Ada Kemungkinan Sekwan DPRD Beltim Diganti Saat Mutasi Besok, Ini Kata Tom Haryono

Tom mengatakan, Bupati Beltim Yuslih Ihza sampai meminta nama yang pihaknya inginkan. Akan tetapi, Tom mengaku tak mengajukan nama tersebut.

Penulis: Dedi Qurniawan |
POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN
Ketua DPRD Kabupaten Beltim Tom Haryono Harun 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Pelantikan ratusan pejabat eselon II hingga IV lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur akan dilakukan Selasa (3/1/2017) besok pukul 13.00 WIB.

Jika merujuk cakupan eselon berdasarkan surat undangan yang beredar, maka ada kemungkinan Sekretaris DPRD Beltim Evi Nardi bisa saja akan dirotasi.

Ketua DPRD Belitung Timur Tom Haryono Harun mengakui adanya kemungkinan tersebut.

Dia bahkan sudah bertemu Bupati Beltim Yuslih Ihza membicarakan adanya kemungkinan tersebut.

"Memang beberapa waktu lalu saya sebagai pimpinan dewan sudah berbicara empat mata (dengan Bupati Beltim Yuslih Ihza)," tutur Tom saat dikonfirmasi Pos Belitung, Senin (2/1/2017).

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku bahwa isi pembicaraan itu adalah terkait gambaran menyeluruh para pejabat baru.

"Saya tidak mencampuri urusan teknis. Itu adalah hak prerogatif Bupati. Saya cuma kasih masukan seperti kemarin sebaiknya berbasis kinerja, dan saya mengerti jika Bupati memiliki pandangan khusus, Itu secara umum menyeluruh ya, tapi terkait Setwan, beliau juga minta masukan kepada saya," beber Tom.

Tom mengatakan, Bupati Beltim Yuslih Ihza sampai meminta nama yang pihaknya inginkan.

Akan tetapi, Tom mengaku tak mengajukan nama tersebut.

"Cuma saya sampaikan kriteria-kriterianya. Itu juga seandainya Sekwan yang sekarang (Evi Nardi) mau ditarik ke posisi lain untuk membantu di bidang lain. Tapi kalau belum ditarik, ya kami masih pakai Pak Evi, karena selama ini tidak ada masalah, sudah teruji," beber Tom.

Tom tak membantah bahwa penentuan khusus pejabat Setwan DPRD Beltim setidaknya harus melewati perundingan dengan pihak DPRD Beltim.

Pasalnya, seorang sekwan dinilai memiliki dua kaki tanggungjawab, pertama kepada eksekutif, dan kedua kepada legislatif sebagai user Setwan DPRD Beltim.

"Kami berterimakasih beliau (Bupati Beltim Yuslih Ihza) menghormati pandangan kami. Tapi sekali lagi saya tidak sampaikan nama, saya sampaikan kriteria. Itu pun seandainya Pak Evi jadi ditarik, karena untuk karir beliau ya silakan," beber Tom. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved