Breaking News:

Bek Utama Ajax Ini Ternyata Punya Darah Indonesia, Ini Kisahnya

Pemain berusia 20 tahun itu punya darah Indonesia dari ibu dan neneknya yang berdarah Ambon, sementara ayahnya berasal dari Suriname.

Editor: Rusmiadi
AJAXDAILY.COM
Jairo Riedewald 

POSBELITUNG.COM -- Selain Ezra Walian, masih ada pemain Ajax Amsterdam lainnya yang juga memiliki darah Indonesia.

Dia adalah Jairo Riedewald, seorang pemain belakang yang juga ahli memainkan posisi sebagai bek kiri.

Pemain berusia 20 tahun itu punya darah Indonesia dari ibu dan neneknya yang berdarah Ambon sementara ayahnya berasal dari Suriname.

Hal itu terungkap saat Riedewald menjalani sesi wawancara resmi dengan pihak klub yang akan menjani tur ke Indonesia pada 2014.

"Ayah saya lahir dan besar di Suriname sedangkan Ibu punya setengah darah Belanda dan Indonesia," ungkap Riedewald di laman resmi Ajax, dikutip SuperBall.id, Senin (2/1/2017).

"Jadi, bisa dibilang saya ini merupakan percampuran darah Suriname, Belanda, dan Indonesia," tambahnya.

Jika dibandingkan Walian, Riedewald memiliki karier yang lebih baik karena sudah mendapat kesempatan debut pada musim 2013/14 oleh Pelatih Frank De Boer.

Debutnya bahkan terbilang istimewa karena mencetak dua gol langsung dalam laga Liga Belanda melawan tuan rumah Roda JC pada Desember 2013.

Padahal saat itu Riedewald baru masuk di menit 80 menggantikan pemain veteran, Christian Poulsen.

Ajax yang sempat tertinggal 0-1 pun memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1 melalui dua gol pemain kelahiran 1997 itu

Selebihnya mencatat lima penampilan di musim itu dan menjadi pemain reguler di musim selanjutnya sambil sesekali memperkuat Jong Ajax bersama Ezra Walian. (SuperBall.id/Muhammad Robbani)

Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved