Breaking News:

Tim Sukses Wajib Lapor dan Tutup Kembali Akun Medsos untuk Kampanye

setiap akun resmi milik paslon wajib dilaporkan kepada KPU di tingkat provinsi, paling lambat satu hari sebelum masa kampanye dimulai.

Penulis: Dede Suhendar |
Dok Pribadi Yudi AB
Yudi AB 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan melalui divisi SDM dan Parmas, Yudi Ariyanto mengatakan, kampanye di media sosial diperbolehkan bagi setiap pasangan calon selama masa kampanye.

Aturannya sudah tertuang di dalam Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Perubahan PKPU Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Kampanye.

Yudi menjelaskan, setiap akun resmi milik paslon wajib dilaporkan kepada KPU di tingkat provinsi, paling lambat satu hari sebelum masa kampanye dimulai.

Lalu akun tersebut wajib ditutup paling lambat satu hari setelah masa kampanye berakhir.

"Boleh saja di medsos, tapi tetap wajib dilaporkan kepada KPU Provinsi. Sejauh ini timses masing-masing paslon di tingkat kabupaten, tidak ada yang melapor kepada kami terkait akun di medsos, kalaupun ada yang melapor akan kami teruskan ke provinsi," ujarnya, Senin (2/12/2016).

Berikut pasal-pasal dalam PKPU Nomor 12 Tahun 2016 yang mengatur kampanye media sosial:

* Pasal 41, Parpol atau gabungan parpol atau paslon diperbolehkan melaksanakan kegiatan lain dalam bentuk kampanye media sosial.

* Pasal 46 (2) Parpol atau paslon yang melakukan kampanye medsos wajib mendaftarkan akun resminya kepada KPU Provinsi paling lambat 1 hari sebelum kampanye dimulai.

* Pasal 48 Parpol atau paslon yang melakukan kampanye medsos wajib menutup akun resmi paling lambat 1 hari setelah masa kampanye berakhir.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved