Breaking News:

SKPD Dilebur, PNS Bingung Berangkat Kerja ke Kantor Mana

Para ASN ini adalah para ASN yang sebelumnya bertugas di SKPD yang telah dilebur berdasarkan Perda dan Perbup Beltim terkait SOTK OPD Beltim teranyar.

Penulis: Dedi Qurniawan |
Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Berkemas- Sejumlah kardus tampak di ruangan Bagian Humas dan Protokoler Setda Pemkab Belitung, Rabu (4/1/2017). Sebagian barang di ruangan ini tampak mulai dikemas sebab bagian ini tidak lagi menjadi bagian dari Setda Pemkab Beltim. Itu terjadi menyusul adanya ketentuan SOTK dan OPD Beltim teranyar sesuai ketentuan PP nomor 18 tahun 2016 yang memiliki semangat efisiensi dan perampingan. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Sejumlah Aparatur Sipil Negara kebingungan pasca pengukuhan Struktur Organisasi Tata dan Kerja (SOTK) Organisasi Pemerintah Daerah Belitung Timur, Rabu (3/1/2017).

Saat berangkat kerja, mereka bingung sebab tak tahu keberadaan kantor.

Para ASN ini adalah para ASN yang sebelumnya bertugas di SKPD yang telah dilebur berdasarkan Perda dan Perbup Beltim terkait SOTK OPD Beltim teranyar.

"Ya belum tahu," kata seorang pegawai di bagian Humas dan Protokoler Setda Pemkab Beltim Erik seraya tertawa kepada Pos Belitung.

Pantauan Pos Belitung di ruang Bagian Humas dan Protokoler Setda Pemkab Beltim, sejumlah kardus bertumpuk di ruangan itu.

Seorang petugas Satpol PP di kantor Bupati mengatakan, sebagian barang-barang di kantor tersebut mulai dikemas sejak pagi.

Bagian Humas dan Protokoler diketahui tidak lagi menjadi bagian dari Sekretariat Daerah Beltim pada ketentuan SOTK saat ini.

"Ya kalau PNS fungsional itu bingung kantornya. Kami tidak tahu kantor kami di mana. Masih menunggu SK penempatan dan alih tugas. Kantornya memang di Kominfo. SK-nya belum di tangan. Tapi ya tetap kerja sesuai tugas saya sebagai fungsional sebelumnya tetap ngetik. Tapi yang administrasi itu mungkin bingung,"ujar seorang pegawai Humas Vera yang biasa meliput kegiatan-kegiatan Pemkab Beltim, Vera kepada Pos Belitung. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved