Breaking News:

Ini Harapan Bupati Beltim Terhadap Plt Kepala Dinas Satpol PP

Penekanan ini ditujukan kepada Plt. Kepala Dinas Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Beltim, Ronny Setiawan.

Penulis: Dedi Qurniawan |
istimewa
Bupati Beltim, Yuslih Ihza 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza menekankan pembenahan masalah ketertiban lingkungan dan penegakan Perarturan Daerah (Perda).

Penekanan ini ditujukan kepada Plt. Kepala Dinas Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Beltim, Ronny Setiawan.

Ketertiban yang dimaksud khususnya terkait kenakalan remaja, peredaran minuman keras dan pergaulan bebas.

“Saya tadi langsung memanggil Kepala Satpol PP, untuk dengar langsung kesiapannya. Di depan Ronny saya teken SK Plt Kepala Dinasnya, saya ingin penegakan Perda di Kabupaten Beltim benar-benar dijalankan,” ungkap Yuslih seperti dikutip dari rilis pers Diskominfo Beltim, Kamis (5/1/2017).

Di tangan pimpinan Satpol PP yang baru, bupati berharap agar kasus-kasus kenakalan remaja dan gangguan ketertiban di Kabupaten Beltim dapat diminimaliasir.

Ia mengaku prihatin mendengar banyaknya kasus-kasus yang terjadi.

“Sedih kalau baca berita tentang kenakalan remaja, kecelakaan lalu lintas gara-gara minuman keras atau ada remaja dan bukan pasangan suami istri yang tertangkap hubungan bebas. Tahun ini kejadian-kejadian seperti itu harus ditekan, biar berkurang,” kata Yuslih.

Mantan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung ini ingin agar anggota Satpol PP Kabupaten Beltim, rutin melakukan patroli dan memantau lokasi-lokasi rawan pelanggaran perda dan penyakit masyarakat.

Selain itu juga, sebagai Sekretariat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Pol PP diharapkan dapat menegakkan aturan Perda dan menjaga aset pemerintah daerah.

“Harus rutin patroli, melakukan pengintaian, dan menjaga asset kita. Dimana tempat-tempat rawan harus dipantau, kalau ada indikasi pelanggaran Perda tindak tegas. Perda kan sudah ada, tidak bisa dibiarkan nanti menjadi-jadi,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Plt. Kepala Satpol PP Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan Kabupaten Beltim, Ronny Setiawan mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan.

Ia mengungkapkan saat ini Ia dan jajaran sedang melakukan inventarisasi masalah yang ada di Kabupaten Beltim.

“Siap. Sabar dulu ya program belum bisa disampaikan. Kita sedang susun programnya, kalau sudah final nanti ke kantor lagi atau saya hubungi,” ucapnya dalam rilis yang sama. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved