Breaking News:

Catat! Ini Tarif yang Mengalami Kenaikan Menurut PP Nomor 60 Tahun 2016

Terdapat beberapa point yang mengalami kenaikan tarif dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016..

Penulis: Disa Aryandi |
aslimalang.wordpress.com
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Terdapat beberapa point yang mengalami kenaikan tarif dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016, tentang jenis dan tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (BNBP).

Kasat Lantas Polres Belitung AKP Noval Nanusa G Desky mengatakan, point-point yang mengalami kenaikan tersebut salah satunya Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB).

"Kemudian biaya administrasi STNK, dan biaya itu dibayar setiap lima tahun satu kali. Misalkan Rp 50 ribu menjadi Rp 100 ribu untuk roda dan roda tiga, tapi untuk roda empat atau lebih dari Rp 75 ribu menjadi Rp 200 ribu," kata Noval kepada Posbelitung.com, Jumat (6/1/2016).

Selanjutnya, kata dia, untuk point kedua yang dikenakan biaya yaitu stempel pengesahan STNK yang semula gratis menjadi Rp 25 ribu untuk roda dua dan tiga.

Sedangkan untuk roda empat atau lebih, sebesar Rp 50 ribu dan dibayarkan setiap tahun.

"Nah setelah itu, biaya administrasi TNBK, biaya ganti plat nomor baru dibayar setiap lim tahun sekali, dan memang mengalami kenaikan dari dari Rp 30 ribu menjadi Rp 60 ribu untuk roda dua dan roda tiga. Namun untuk roda empat atau lebih, dari Rp 50 ribu menjadi Rp 100 ribu," jelasnya.

Sehingga, ia menjelaskan lagi, bahwa tidak terdapat kenaikan yang cukup tinggi dari pembayaran tersebut. Yang mengalami kenaikan hanya biaya administrasi STNK dan TNBK. (*).

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved