Latif Melihat Buaya Ganas di Pantai Menyambar Paha Lalu Menggulung Tubuh Ngalimun Hingga Tewas

Latif melihat Ngalimun diseret buaya lalu dibawa ke tengah laut. Pertama kali buaya menyambar paha korban

Latif Melihat Buaya Ganas di Pantai Menyambar Paha Lalu Menggulung Tubuh Ngalimun Hingga Tewas
Bangkapos/Riki Pratama
Lokasi Ngalimun diseret Buaya laut di Dusun Mempunai, Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Jumat (6/1/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

POSBELITUNG.COM, BANGKA SELATAN -- Jasad Ngalimun (70) akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi, setelah belasan kapal nelayan turun ke laut mencari keberadaan korban, Jumat (6/1/2017) siang.

Jasad korban dibalut di dalam terpal, para nelayan beramai ramai mengangkat jesad korban dari atas kapal untuk dibawa ketempat kediamannya.

Warga dusun Mempunai, Desa Serdang Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung ini sebelumnya hilang, setelah diseret buaya saat hendak mencari udang disekitar tepi pantai di sekitar Dusun Mempunai.

Korban sempat diseret oleh buaya, hingga puluhan meter, sebelum tubuhnya di temukan oleh warga yang turun melakukan upaya pencarian dengan menggunakan kapal nelayan.

Sebelum kejadiaan naas menimpa korban, saat itu korban turun ke pantai mencari udang bersama rekannya Latif. Korban mencari udang dengan menggunakan alat tangkap jaring atau dikenal sebutan sungkur.

Ngalimun saat itu sedang mencari udang di bibir pantai dusun Mempunai, ia di seret oleh buaya yang memiliki ukuran, kurang lebih tiga meter.

Sontak, akibat terkaman buaya tersebut Ngalimun tak berdaya hingga terseret ke tengah laut, perairan dusun Mempunai.

"Ketika itu saya sempat bantu, dengan merarik kakinya, namun buaya itu menggulung gulung badannya (Ngalimun), saya juga takut ,jadi kakinya saya lepas langsung,"ungka Latif.

ngalimun
Lokasi Ngalimun diseret Buaya laut di Dusun Mempunai, Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Jumat (6/1/2017) Bangkapos/Riki Pratama

Lafit menceritakan, dari awal ia bersama dengan Ngalimun yang turun ke laut mencari udang pada subuh. Ketika itu dirinya sempat mendengarkan bahwa ada buaya berada di laut.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: rusmiadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved