Breaking News:

Peraturan PNBP Baru Akan Terus Disosialisasikan Kepada Warga Beltim

Adapun bentuk peningkatan pelayanan yang dimaksud adalah adalah penerapan online misalnya terkait pengurusan SIM, STNK, dan tilang.

IST
AKP Febri Surya 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - PP Nomor 60 Tahun 2016 yang memuat kenaikan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) akan terus disosialisasikan kepada masyarakat di Belitung Timur.

Hal ini dinyatakan oleh Kasatlantas Polres Beltim AKP Febri Surya kepada Pos Belitung, Jumat (6/1/2017).

"Kami tetap mengikuti sesuai dengan arahan pimpinan. Kami akan sosialisasikan terus kepada masyarakat. Kenaikan ini adalah suatu bentuk (dengan output) peningkatan pelayanan yang sumber-sumber pembiayaannya itu adalah dari PNBP," ujarnya.

Adapun bentuk peningkatan pelayanan yang dimaksud adalah adalah penerapan online misalnya terkait pengurusan SIM, STNK, dan tilang.

"Itu baru pilot project. Baru beberapa kota yang ujicoba. Kalau integrasinya jelas itu. Diterapkan untuk SIM, STNK dan Tilang. Jadi Tilang itu kalau tidak mau menghadiri sidang, dia akan tertumpu ke biaya pajak," tutur Febri

Kata dia, pihaknya akan terus mensosialisasikan terkait perubahan PNBP ini melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas.

"Bukan hanya itu sosialisasinya, kami terus mengajak atau memberikan pemahaman masyarakat bahwa ada pemenuhan segala sesuatu yang perlu dalam berlalu-lintas," beber dia. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved