Breaking News:

Tarif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Tak Naik, Tapi Ini yang Alami Kenaikan Tarif

"Nah ditarif itu, memang masih banyak yang bingung. Tapi untuk memudahkan memahami berapa kenaikan biaya yang harus dibayar?

Penulis: Disa Aryandi |
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kasat Lantas Polres Belitung, AKP Noval Nanusa G Desky. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Kasat Lantas Polres Belitung, AKP Noval Nanusa G Desky mengatakan, sebenarnya infografik yang diterbitkan oleh kepolisian sudah sangat jelas terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 tahun 2016, tentang jenis dan tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (BNBP).

"Nah ditarif itu, memang masih banyak yang bingung. Tapi untuk memudahkan memahami berapa kenaikan biaya yang harus dibayar? Silahkan buka STNK dan Surat Ketetapan Pajak Daerah yang dimiliki," kata Noval kepada posbelitung.com, Jumat (6/1/2016).

Yang dibayar, antara lain Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Asuransi Jasa Raharja (SWDKLLJ), Biaya Administrasi STNK, dan Biaya TNBK.

"Dari kelima point di itu, kita bandingkan dengan point yang ada dalam PP nomor 60. Nah poin PKB itu tidak ada kenaikan, nah yang naik point lainnya," jelasnya. (*).

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved