VIDEO Sampah dan Pedagang di Pantai Tanjung Tinggi Dibersihkan Aparat Gabungan

Pedang-pedang itu, lantas diminta oleh petugas mundur dan sedikit menjauh dari bibir pantai. Pasalnya jika masih berada dibibir pantai itu

VIDEO Sampah dan Pedagang di Pantai Tanjung Tinggi Dibersihkan Aparat Gabungan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Capt foto : Dandim 0414 Belitung, Letkol Kav Eko Saptono. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Sembari membersihkan sampah di area pantai Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Puluhan pedagang yang berjualan sekitar bibir pantai, ikut ditertibkan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Belitung.

Pedagang-pedagang itu, lantas diminta oleh petugas mundur dan sedikit menjauh dari bibir pantai. Pasalnya jika masih berada dibibir pantai itu, maka pedagang dinilai akan menghalangi aktivitas wisatawan yang ingin berkunjung.

"Ya kami komitmen, dengan yang lainnya akan terus menertibkan area ini sampai nanti ada solusi dari pemerintah. Karena selama ini kami dapat informasi juga banyak wisatawan yang menyindir, bahwa banyak sampah dan area dagangan tidak tertib," kata Dandim 0414 Belitung, Letkol Kav Eko Saptono kepada Posbelitung.com, Jumat (6/1/2017).

Baca: TNI-Polri dan Pemda Belitung Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pantai Tanjung Tinggi

Semula aparat gabungan, melakukan pembersihan di area pantai laskar pelangi tersebut. Pembersihan itu, diawali atas kepedulian Kodim 0414 Belitung dengan kondisi lingkungan.

Namun Eko menilai, untuk tetap menjaga area tersebut agar tetap bersih dan terjaga, perlu ada kesadaran dari pedagang, maupun masyarakat setempat agar tidak dicela oleh wisatawan, bahwa pantai Belitung kotor.

Baca: Jika Ada Penerimaan PNS ? Beltim Siap dan Begini Info Sebenarnya

"Kami selanjutnya nanti akan patroli setiap hari. Kami juga sudah koordinasikan, jika ada pedagang yang tidak mau ditertibkan, akan kami berikan sanksi. Yang jualan silahkan, tapi tertib, rapi dan sampah tetap harus dijaga," jelasnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved