Breaking News:

Prabowo Bantah Ditawari Empat Kursi Menteri Oleh Jokowi

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu sebelumnya sempat mengatakan bahwa membantu pemerintah tak harus dari dalam kabinet.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menunggangi kuda usai mengadakan pertemuan di kediaman Prabowo Subianto, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016). Pertemuan tertutup tersebut membahas berbagai macam persoalan, seperti masalah perekonomian, penegakan hukum, dan isu-isu yang tengah hangat saat ini. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto membantah ditawari empat kursi menteri oleh Presiden Joko Widodo.

Ia menegaskan hal itu saat ditemui di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017) kemarin.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu sebelumnya sempat mengatakan bahwa membantu pemerintah tak harus dari dalam kabinet.

"Kami siap menjadi pihak yang membantu pemerintah. Kalau semua masuk pemerintahan nanti siapa yang kritisi, siapa yang mengawasi," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, dalam sebuah negara demokrasi harus ada pembagian tugas antara pelaksana dan pengawas untuk menghidupkan fungsi check and balances.

Menyangkut pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra, Arif Poyuono, yang mengklaim Gerindra ditawari empat kursi menteri, Prabowo menjawabnya sembari berkelakar.

"Ya saya enggak tahu dia dapat (informasi) dari mana, mungkin dia mau jadi menteri," kata Prabowo.

Isu perombakan kabinet atau reshuffle kabinet kerja dalam beberapa waktu terakhir sempat menguat.

Seiring dengan berembusnya isu tersebut, Partai Gerindra mengklaim mendapat tawaran pos menteri jika reshuffle jadi dilakukan.

Tak tanggung-tanggung, empat pos menteri ditawarkan, yaitu kursi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Menteri Pertanian, Menteri Tenaga Kerja, dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved