Breaking News:

Belum Selesai Pengerjaan, Terminal Bandara Depati Amir Dioperasionalkan

Kondisi areal di sisi darat belum selesai 100 persen, sementara kondisi 70 persen untuk di line side pada sisi darat.

Editor: Tedja Pramana
bangka pos
Area drop zone penumpnag Bandara Depati Amir Bangka yang berada di sisi darat terminal baru masih dalam penyelesaian. 

Laporan wartawan Bangka Pos Group Agus Nuryadhyn

POSBELITUNG.COM, PANGKALPINANG - Terminal Baru Bandara Depati Amir mulai dioperasionalkan Rabu (11/1/2017). Namun untuk kondisi areal di sisi darat belum selesai 100 persen, sementara itu hingga 11 Januari 2017 masih dalam kondisi 70 persen untuk di line side pada sisi darat.

Adapun pengerjaan yang akan diselesaikan hingga satu bulan ke depan, dimulai 11 Januari 2017 untuk pengerjaan sisi darat di areal parkir dan drop zone tempat turun dan menaikan penumpang akan selesai.

Dijelaskan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin bahwa, untuk terminal, apron sudah selesai 100 persen. Sedangkan terminal maupun apron dalam kondisi baru.

Keberadaan terminal baru ini sudah ditunggu lama oleh masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel.

Bahkan kata Muhammad Awaluddin, Bandara Depati Amir melengkapi tahn 2017 merupakan bandara yang kedua yang selesai di revitalisasi.

Pengoperasionalan terminal baru bandara Depati Amir akan dihadiri Plt Gubernur Babel, Dirut PT Angkasa Pura II, serta unsur FKPD Babel, bupati dan walikota, mitra kerja PT AP II Bandara Depati Amir.

Mengawali pengoperasian terminal baru, PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir menggelar syukuran, Selasa (10/1/2017) malam, berlangsung di ruang tunggu terminal baru Bandara Depati Amir.

Kegiatan acara syukuran itu dilakukan penyantunan terhadap sekitar 50 anak yatim piatu yang berada di sekitar Bandara depati Amir dihadiri Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin, General Manager PT AP II Bandara Depati Amir Eko Prihadi, serta Kapolsek Pangkalanbaru, dan pegawai di PT AP II Bandara Depati Amir.

Dalam kesempatan itu, Dirut PT AP II Muhammad Awaluddin didampingi GM PT AP II Bandara Depati Amir memberikan santunan.

Acara syukuran dan santunan diisi tausiyah disampaikan ustadz H Syafii Salim.

GM PT AP II Bandara Depati Amir Eko Prihadi mengemukakan, sebelum akan dimulainya operasional Terminal baru Bandara Depati Amir, sudah sosialisasikan beberapa hari.

Dalam acara sykuran ini, PT AP II Bandara De[ati Amir menyantuni sekitar 50 anak yatim piatu.

Pada kesempatan itu, GM PT AP II Bandara Depati Amir Eko Prihadi meminta doa dari anak yatim agar operasional terminal baru Bandara Depati Amir lancar. (*)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved