Breaking News:

16 Tim Kasti Meriahkan HUT Beltim ke-14

Acara pembukaan dihadiri oleh Forkominda Kabupaten Beltim, Ketua KONI, Kepala SKPD, serta para Camat dan kepala desa.

Penulis: Dedi Qurniawan | Editor: Edy Yusmanto
16 Tim Kasti Meriahkan HUT Beltim ke-14
IST
Pukul Bola- Bupati Beltim Yuslih Ihza memukul bola kasti pada pembukaan Lomba Kasti memperingati HUT Beltim ke-14 di Stadion Mini Desa Padang, Kecamatan Manggar, Jumat (13/1/2017). (IST)

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 16 tim perwakilan dari tiap Desa di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti Pertandingan Kasti antar Desa.

Pertandingan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke 14 tahun 2017.

Bupati Beltim Yuslih Ihza membuka secara resmi turnamen di Stadion Mini Desa Padang Kecamatan Manggar, Jumat (13/1/2017).

Acara pembukaan dihadiri oleh Forkominda Kabupaten Beltim, Ketua KONI, Kepala SKPD, serta para Camat dan kepala desa.

Ketua Panitia Pelaksana, Ilfan Suryawan menjelaskan setiap tim akan bertanding minimal tiga kali pertandingan, dengan menggunakan sistem keliling.

Dijadwalkan pertandingan akan berlangsung selama 12 hari dengan pertadingan finalnya pada Selasa, (24/1/2017) mendatang.

“Setiap tim berjumlah 12 orang ditambah tiga orang cadangan. Setiap hari kita jadwalkan dengan waktu 25 menit untuk tiap pertandingan mulai dari pukul 14.00. Semuanya dilangsungkan di Stadion Mini Padang,” ujar Ilfan seperti dikutip dari siaran pers Diskominfo Belitung Timur yang diterima Pos Belitung, Jumat (13/1/2017).

Untuk hadiahnya, juara 1 hingga 4 akan memperoleh piala tetap dan piagam.

Sedangkan untuk uang pembinaan, juara I Rp 5 juta, juara I Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta, dan juara IV Rp 2 juta.

“Sebenarnya desa yang ingin ikut lebih ramai dari ini, cuman mereka daftarnya pada saat. technical meeting jadi tidak bisa lagi sesuai kesepakatan. Namun ini sudah cukup meriah. Masyarakat bisa menonton langsung, dan memberikan dukungan kepada masing-masing tim,” ujar Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Beltim tersebut.

Sementara itu, Bupati Beltim mengaku sangat terhibur saat menyaksikan pertandingan kasti. Bahkan Ia pun kembali teringat saat masih kecil dulunya bermain kasti di pekarangan kuburan dekat rumahnya di Desa Lalang.

“Kayak nostalgia, sudah lama gak liat orang main kasti. Jadi ingat jaman dulunya pas masih SD main di kuburan. Senang dan terhibur benar liat kasti ini,” ungkap Yuslih.

Selengkapnya baca edisi cetak POS BELITUNG Sabtu (14/1/2017).

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved