Breaking News:

Spesialis Pencuri Barang dalam Koper Bagasi Pesawat Dicokok Polisi

Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, berhasil mengamankan dua orang pelaku spesialis pencurian barang dalam koper bagasi pesawat.

Editor: Jaryanto
NET
Ilustrasi membobol koper bagasi penumpang. 

POSBELITUNG.COM, MATARAM - Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, berhasil mengamankan dua orang pelaku spesialis pencurian barang-barang di dalam koper bagasi pesawat di Lombok Internasional Airport (LIA).

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Lombok Tengah AKP Arjuna Wijaya SIK, Sabtu, mengatakan pelaku diamankan pada hari Jumat (13/1) sekitar pukul 23.00 wita.

Kedua pelaku Junaidi (26) dan Robi warga Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

"Pelaku ditangkap karena melakukan pencurian barang di bagasi penumpang Lombok Internasional Airport (LIA)," kata Arjuna.

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap kedua pelaku, menyusul adanya laporan dari seorang warga Kota Mataram, Eko Purwanto (44) yang bekerja sebagai karyawan di salah satu BUMN.

Aksi pencurian itu dilakukan pada tanggal 26 Desember 2016 pukul 05.45 Wita. Barang yang di ambil, berupa jam tangan merek Hermes dan dompet milik dari penumpang Calvin Michael dengan tujuan Lombok-Jakarta.

"Adapun korban baru mengetahui setelah tiba di Bandara Sukarno Hatta Jakarta," ucap Arjuna.

Atas kejadian itu, korban kemudian melaporkan ke bagian Lost and Found Bandara Sukarno Hatta pada tanggal 30 Desember 2016.

Setelah itu, pihak Bandara Sukarno Hatta meneruskan laporan tersebut ke LIA.

Menerima laporan itu, pihak LIA kemudian membentuk tim lalu menyelidikinya.

Halaman
12
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved