Kesulitan Ingin Memiliki UKM, Coba ke Sini Pasti Dibantu!

Masyarakat bisa secara langsung mengajukan persyaratan ke Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja

Kesulitan Ingin Memiliki UKM, Coba ke Sini Pasti Dibantu!
Pos Belitung/Novita
Produk kerajinan yang dijual di Galeri KUMKM Belitung, Rabu (20/7). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Jika masyarakat Negeri Laskar Pelangi berkeinginan untuk mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM), kini tidak perlu sulit baik berbicara modal maupun teknik pengembangan UKM tersebut.

Masyarakat bisa secara langsung mengajukan persyaratan ke Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Diskopernaker) Kabupaten Belitung.

"Silahkan berkoordinasi langsung dengan kami, nanti akan kami arahkan. Kami akan bantu masyarakat untuk mengembangkan UKM," kata Kabid Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Diskopernaker Kabupaten Belitung, Mula Samosir kepada Posbelitung.com, Minggu (15/1/2017).

Mula mengatakan, pengembangan UKM bisa dilakukan secara kelompok maupun pribadi. Ia mencontohkan untuk kelompok, Jembatan di Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk kini telah menjadi Icon Desa tersebut.

"Nah itu bisa dikembangkan menjadi pasar seni atau pasar tradinisional, dan menjajakan industri rumah tangga. Baik dari bentuk souvenir. Arahan kami tidak muluk - muluk tapi masuk dalam setiap pengembangan daerah wisata," ujarnya.

Selain pengembangan UKM produk, dan buah tangan, kata Mula, mereka juga kini akan mengarahkan membuat UKM berjenis jasa wisata.

"Nah itu bisa kita ciptakan, dan kami akan membuat alat transportasi untuk menuju lokasi-lokasi pariwisata," pungkasnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved