Breaking News:

Beredar Foto Tank Leopard Ambles, Ini Keunggulan Tank Leopard TNI AD hingga Kritik BJ Habibie

Terlepas dari benar atau tidaknya keterangan foto tersebut, tentu tidak ada salahnya kita mengenali keunggulan yang dimiliki tank buatan jerman itu.

Editor: Jaryanto
Facebook/Philippines Defense Forces Forum
Tank Leopard ambles. 

POSBELITUNG.COM - Tank Leopard ambles di tengah lumpur diunggah oleh fanpage Facebook Philippines Defense Forces Forum.

Foto yang diunggah tersebut diberi keterangan:

"Mengapa tank berat tidak benar-benar cocok untuk tingkat curah hujan yang tinggi, hutan, daerah pegunungan. Angkatan Darat Krauss-Maffei Wegmann Leopard2RI MBT Indonesia benar-benar menjadi bebek duduk setelah hujan badai melanda selama latihan manuver kendaraan lapis baja."

Belum ada keterangan resmi dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengenai foto tersebut.

Namun, beberapa pengguna Facebook memberikan klarifikasi bahwa foto tersebut diambil dalam sebuah sesi latihan dengan skenario mengevakuasi tank Leopard yang terjebak lumpur. Dengan kata lain, tank tersebut memang sengaja "dijebloskan" ke dalam lumpur.

Terlepas dari benar atau tidaknya keterangan foto tersebut, tentu tidak ada salahnya kita mengenali keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh tank buatan Jerman tersebut, seperti dituturkan oleh Aryo Nugroho di angkasa.co.id berikut ini.

Dari sosok luarnya, Leopard 2RI sudah nampak berbeda dibandingkan dengan Leopard 2A4 yang sudah terlebih dahulu datang.

Jika Leopard 2A4 tampil mengotak dengan garis-garis tegas, maka Leopard 2RI tampil dinamis dengan modul-modul AMAP menghias hull dan kubah.

Jika setelah sekian lama hanya bisa menduga-duga, selubung misteri Leopard 2RI kini terbuka sudah, dari sosok penampilannya kita bisa menduga opsi kit apa saja yang akhirnya dipilih TNI AD.

Tidak semua paket upgrade Leopard Revolution dipilih, hanya yang benar-benar diperlukan saja yang dipasangkan ke tubuh Leopard 2A4 untuk mengubahnya menjadi Leopard 2RI.

Halaman
1234
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved