Breaking News:

Google Tunggak Pajak dan Denda, Pemerintah Bakal Lakukan Ini

Masalah yang dimaksud Rudiantara adalah tunggakan pajak dan denda sebesar Rp 5 triliun. Nilai tersebut merupakan akumulasi

Editor: Edy Yusmanto
Foto : Bestvpnservice.com
Google 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memperkirakan masalah pajak Google akan bisa diselesaikan pada kuartal pertama 2017.

Saat ini, proses penyelesaian masalah tersebut dikatakannya masih berlangsung.

Masalah yang dimaksud Rudiantara adalah tunggakan pajak dan denda sebesar Rp 5 triliun. Nilai tersebut merupakan akumulasi selama kurun 2011 hingga 2015.

“Masalah pajak Google diharapkan bisa selesai kuartal ini. Soal penagihan ke belakang atau ke depan, itu tergantung regulasi yang digunakan Kementerian Keuangan,” ujarnya.

"Saya dukung Kementerian Keuangan (Kemenkeu), saya juga rutin diskusi dengan mereka. Hanya saja persoalan kebijakan fiskal adanya di tangan Kemenkeu," imbuhnya.

Menurut Chief RA, sapaan akrabnya, masalah yang paling rumit adalah soal penyelesaian tagihan ke belakang. Hal itulah yang sampai saat ini masih belum mencapai solusi.

Sedangkan soal tagihan ke depan, Rudiantara yakin akan lebih lancar, bergantung kepada kesepakatan yang tercapai antara perusahaan dengan pemerintah saja. 

“Kalau ke depan belum, karena yang penting disepakati ke depan seperti apa. Saya yakin (penagihan) ke depan makin settle. Tinggal soal ke belakangnya saja diselesaikan dulu,” tutur Rudiantara.

(Yoga Hastyadi Widiartanto/kompas.com)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved