Breaking News:

Ahok Berpelukan dengan Saksi di Ruang Sidang, Ini yang Dikatakannya Saat Itu

Hal itu terjadi usai Ahok menyampaikan keberatan atas kesaksian Asroi. Setelah menyalami, Asroi langsung mencoba memeluk Ahok.

Pool/TINO OKTAVIANO
Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjalani sidang lanjutan dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (24/12017). Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar sidang kasus penistaan agama oleh Ahok dengan agenda mendengarkan lima keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum. TRIBUNNEWS/aktual.com/Tino Oktaviano/Pool 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Ada pemandangan menarik seusai saksi pelapor, Muhammad Asroi Saputra, memberi kesaksiannya atas kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan kemarin.

Setelah menyalami majelis hakim, Asroi menghampiri dan menyalami Ahok.

Hal itu terjadi usai Ahok menyampaikan keberatan atas kesaksian Asroi. Setelah menyalami, Asroi langsung mencoba memeluk Ahok.

Dalam pelukan itu, Ahok menegaskan dirinya bukan kafir. "Saya bukan kafir," kata Ahok sambil menggelengkan kepalanya.

Sedangkan Asroi hanya tersenyum mendengar ucapan Ahok tersebut. Sedangkan anggota kuasa hukum yang juga adik Ahok, Fify Lety Indra, terlihat memegang pundak sang kakak.

Kemudian Asroi menyalami satu per satu kuasa hukum Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur itu sebelumnya keberatan dengan kesaksian Asroi yang menyebut pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu telah menyakiti umat Islam sedunia.

Kemudian, dia juga keberatan dengan Asroi yang menafsirkan surat Al-Maidah ayat 51.

"Saya juga keberatan saudara saksi begitu ngomong Pancasila dan (pemeluk) agama lain, seolah-olah (pemeluk) agama lain bisa keberatan. Tapi satu pihak saksi mengatakan dan mengakui di luar mengucapkan kalimat syahadat, agama lain kafir. Saya keberatan," kata Ahok.

Ahok juga merasa keberatan dengan pernyataan Asroi tentang dirinya yang menyebut surat Al-Maidah berbohong.

"Terakhir, saya percaya Yesus Tuhan bukan kafir. Saya keberatan anda menganggap saya kafir, saya bertuhan dan saya terima Yesus adalah Tuhan dan hak saya di negeri Pancasila, saya berhak menjadi apapun di republik ini," kata Ahok.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved