Breaking News:

Ponsel Buatan Foxconn Dijual di Indonesia Pada Tahun 2017, Penasaran Apa Mereknya?

Perusahaan manufaktur yang selama ini terkenal merakit berbagai produk Apple, bakal segera menjual ponsel buatan mereka sendiri ke Indonesia

ZDNet
Ilustrasi 

POSBELITUNG.COM -- Foxconn, perusahaan manufaktur yang selama ini terkenal merakit berbagai produk Apple, bakal segera menjual telepon seluler (ponsel) buatan mereka sendiri ke Indonesia.

Ponsel yang dimaksud akan mulai dijual di Indonesia sekitar kuartal kedua 2017 mendatang. Atau dengan kata lain, pengguna bisa melihat wujud ponsel tersebut di antara April hingga Juni 2017.

Kepastian itu didapat KompasTekno dari Country Director Indonesia untuk Foxconn International Holdings, Sukaca Purwokardjono.

“Foxconn ada rencana memasukkan ponsel ke Indonesia, tapi belum dipastikan merek apa yang akan dipakai,” kata Sukaca saat ditemui di Jakarta pada Jumat (27/1/2017) lalu.

Namun ada kemungkinan raksasa manufaktur itu akan memakai merek Sharp atau InFocus di Indonesia.

“Lebih detailnya ditunggu saja, nanti akan ada pengumumannya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Sharp merupakan perusahaan yang terkenal sebagai pembuat berbagai perangkat elektronik rumah tangga hingga layar ponsel. Foxconn telah resmi membeli Sharp pada awal 2016 lalu.

Selain membuat panel layar dan elektronik rumah tanggah, Sharp juga memiliki lini produk smartphone. Ada beberap smartphone yang sudah pernah dirilis Sharp.

Smartphone terbaru Sharp dirilis pada akhir 2016 lalu, yakni seri Z2 dan MS1.

Selain itu ada juga seri ponsel dari tahun 2015, seperti Aquos Xx dan Aquos Crystal 2 yang sama-sama mengusung desain layar tanpa bezel (bingkai).

Sementara itu, InFocus merupakan merek proyektor asal Amerika Serikat yang juga juga memproduksi smartphone.

Tidak banyak informasi yang diketahui mengenai smartphone buatan InFocus.

Namun InFocus memang bekerja sama dengan Foxconn untuk membuat smartphone. Misalnya smartphone InFocus seri M2 dan M330, yang pada 2015 silam diluncurkan dan dijual di India.(Kompas.com/Yoga Hastyadi Widiartanto)

Editor: Rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved