Breaking News:

VIDEO 15 Unit Rumah di Billiton Regency Terendam Banjir

Sekitar 15 unit rumah tergenang air yang diduga akibat luapan air dari sungai kecil yang berada tak jauh dari perumahan.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Dede Suhendar
Kondisi perumahan Billiton Regency Desa Aik Rayak, masih terendam banjir, Senin (30/1/2017). (Pos Belitung/Dede Suhendar) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Perumahan Billiton Regency di Desa Aik Rayak terendam banjir semenjak Sabtu (28/1/2017) sore lalu.

Sekitar 15 unit rumah tergenang air yang diduga akibat luapan air dari sungai kecil yang berada tak jauh dari perumahan. Selain itu, memang guyuran hujan deras beberapa hari belakangan terus terjadi.

Ketua RT 42 RW 14 Biliton Regency, Azhari mengatakan ketinggian air sempat mencapai lutut orang dewasa. Meskipun sudah berangsur surut, tapi air masih menggenangi beberapa rumah dan ketinggiannya sekitar mata kaki.

"Mungkin air laut lagi pasang, makanya air masih nahan. Semuanya sekitar 15 rumah, mulai dari yang kosong dan ada penghuninya terendam banjir," ujar Azhari saat ditemui posbelitung.com, Senin (30/1/2017).

Perumahan Belliton Regency tergenang air
Perumahan Belliton Regency tergenang air

Ia menambahkan, kegiatan penambangan timah ilegal juga disebut-sebut menjadi faktor penyebab luapan banjir tersebut. Karena tailing dari pertambangan yang berlokasi tak jauh dari perumahan itu menutup bandar aliran air.

Akibatnya, aliran air meluber hingga membanjiri perumahan tersebut. Deru mesin tambang juga terdengar ketika posbelitung.com meninjau lokasi banjir.

"Memang ada orang ngekot (nambang) juga dan tailingnya dibuang di bandar air. Jadi pas hujan lebat turun air yang awalnya belok jadi meluber ke sini," katanya.

Caption
Kondisi perumahan Billiton Regency Desa Aik Rayak, masih terendam banjir, Senin (30/1/2017). (Pos Belitung/Dede Suhendar)

Follow Pos Belitung:

Twitter==>@Posbel  Instagram==>@posbelitung  Like Facebook ==>Pos Belitung

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved