Breaking News:

Islam Bikin Pria Australia Ini Akui Semua Kejahatannya

Menurut pengacaranya, dia terdorong mengakui kejahatannya setelah masuk Islam dan sekarang ingin minta maaf ke para korbannya.

Editor: Edy Yusmanto
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi pelaku kejahatan ditangkap. 

POSBELITUNG.COM - Penjahat kambuhan di Australia Christopher "Badness" Binse akhirnya mengaku sebagai pelaku sejumlah perampokan bersenjata yang selama ini belum terpecahkan.

Menurut pengacaranya, dia terdorong mengakui kejahatannya setelah masuk Islam dan sekarang ingin minta maaf ke para korbannya.

Pria berusia 48 tahun yang kini mengganti nama menjadi Pecotic, mengaku bersalah atas tujuh perampokan bersenjata yang dia lakukan di sejumlah bank, toko, dan tempat perjudian antara tahun 1988 dan 1991.

Dia menulis surat ke polisi dari Penjara Barwon pada Januari tahun 2016, dengan memberi rincian keterlibatannya dalam kejahatan tersebut.

Binse saat ini menjalani hukuman 18 tahun dua bulan penjara untuk serangkaian perampokan bersenjata, setelah dia menembaki polisi beberapa kali saat terjadi pengepungan 44 jam di sebuah rumah di daerah Keilor, Melbourne, Mei 2012

Pengacaranya Michael Fitzgerald dalam sidang di Mahkamah Agung Negara Bagian Victoria pekan ini mengungkapkan bahwa Binse terdorong untuk mengakui perbuatannya setelah memeluk agama Islam dan sekarang ingin meminta maaf kepada korbannya.

"Dia membuatnya sangat jelas bahwa sejak diagnosisnya sendiri mengenai gangguan stres pasca-trauma, dia lebih memahami efek perbuatannya pada korban," kata Dr Fitzgerald dalam persidangan itu.

"Dia berpandangan bahwa kalau bukan karena dia... tuntutan dan hukuman, bahwa tidak akan ada akhir bagi para korban kejahatannya," tambahnya.

Persidangan itu mendengar keterangan bahwa polisi tidak akan bisa memecahkan kejahatan tersebut tanpa pengakuan dari Binse. Namun dia tidak mengungkapkan kepada polisi mengenai identitas dua orang anak buahnya.

Binse menghabiskan sebagian besar hidupnya dalam tahanan, termasuk di Penjara Pentridge ketika dia berusia 17 tahun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved