Adv Rustam Effendi dan M Irwansyah

Rustam Berhasil Menerobos Kucuran Dana LPDB, Petani Dimudahkan Dapat Modal

tujuan penyaluran dana bergulir ini adalah untuk mengentaskan pengangguran, mengentaskan kemiskinan, kekuatan modal bagi petani,

Rustam Berhasil Menerobos Kucuran Dana LPDB, Petani Dimudahkan Dapat Modal
IST
Cagub Babel nomor urut 2 H. Rustam Effendi telah menerobos kucuran dana LPDB Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Untuk membantu permodalan dan memperkuat serta menggairahkan para petani, koperasi dan UMKM, Cagub Babel nomor urut 2 H. Rustam Effendi telah menerobos kucuran dana LPDB Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

“Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah bersama pihak Bank SumselBabel untuk penyaluran pinjaman dana bergulir dengan bunga rendah kepada para petani, koperasi maupun usaha kecil mikro menengah (UMKM) di Bangka Belitung”, ungkap Rustam.

Menurut Rustam, tujuan penyaluran dana bergulir ini adalah untuk mengentaskan pengangguran, mengentaskan kemiskinan, kekuatan modal bagi petani, koperasi dan UKM serta untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Bangka Belitung.

“Dana bergulir bukan dana hibah tapi dikembalikan melalui bunga yang kecil, sedangkan sumber pendanaannya dari APBN hanya bunganya yang disubdisi pemerintah”, kata politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut Rustam mengatakan, status LPDB sebagai badan layanan umum yang tidak mencari keuntungan, malah ditargetkan pemerintah boleh rugi tapi bukan harus rugi.

“Untuk Babel dana LPDB yang akan disalurkan sebesar Rp 40 Milyar dan sudah banyak petani, koperasi maupun UMKM yang mengajukan proposal ke LPDB maupun Bank Sumsel Babel, bahkan sudah ada cair”, ungkap Rustam.

Penulis: teddymalaka
Editor: edy yusmanto
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved