KPK Periksa Mantan Dirut Citilink Terkait Kasus Suap Emirsyah Satar

Pemeriksaan tersebut dalam kaitan penyuap di kasus pembelian 50 pesawat airbus, dan mesin pesawat dari Roll-royce di PT Garuda Indonesia.

KPK Periksa Mantan Dirut Citilink Terkait Kasus Suap Emirsyah Satar
Tribunnews
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (25/1/2017) di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Mantan Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Albert Burhan.

Pemeriksaan tersebut dalam kaitan penyuap di kasus pembelian 50 pesawat airbus, dan mesin pesawat dari Roll-royce di PT Garuda Indonesia.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Albert Burhan ‎akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Emirsyah Satar (ESA), mantan Dirut PT Garuda Indonesia.

"Albert Burhan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ESA.‎ Selain itu, kami juga memeriksa Senior Manager Engine Management PR Garuda Indonesia (Persero), Azwar Anas," terang Febri Diansyah.

‎Febri menambahkan, saksi lainnya yang juga diperiksa untuk tersangka Emirsyah Satar, yakni Chief Executive Officer (CEO) PT ISS Indonesia, yang juga mantan Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Elisa Lumbantoruan.

Sebelumnya, Rabu (1/2/2017), KPK memeriksa saksi atas nama Sallywati Raharja, ‎anak buah Soetikno Soerdarjo di Mugi Rekso Abadi (MRA) Group, penyuap di kasus tersebut.

Informasi yang dihimpun, Sallywati diperiksa sejak pagi hingga selepas waktu jam makan siang.

Berdasarkan pemeriksaan itu, KPK mendapatkan banyak informasi penting.

Bahkan ke depan, Sallywati akan kembali diperiksa untuk diambil keterangan sebagai saksi, demi membongkar kasus tersebut.

‎"Saksi Sallywati hadir, diperiksa terkait posisi dia sebagai karyawan, jadi memang dibutuhkan sekali keterangannya. Dia ini saksi penting, kemarin dia diperiksa untuk tersangka ESA (Emirsyah Satar)," beber Febri.

Halaman
12
Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved