Breaking News:

DPRD Belitung Harap OKP Bantu Perangi Kenakalan Remaja

Menurutnya, pernikahan dini yang marak terjadi di wilayah Belitung merupakan buah dari maraknya kenakalan remaja.

Pos Belitung/Krisyanidayati
Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani. Pos Belitung/Krisyanidayati 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Krisyanidayati

POS BELITUNG.COM, BELITUNG - Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani mengatakan organisasi kepemudaan (OKP) diharapkan dapat mengambil peran untuk meminimalisir dan memerangi persoalan kenakalan remaja yang terjadi di Negeri Laskar Pelangi.

"Kami berharap peran pemuda khususnya organisasi kepemudaan seperti KNPI membuat program bekerjasama dengan pemerintah daerah dan dprd untuk memninalisir kenakalan remaja," kata Taufiq, usai menghadiri itighasah besama di Gedung Nasional, Senin (13/2/2017).

Menurutnya, pernikahan dini yang marak terjadi di wilayah Belitung merupakan buah dari maraknya kenakalan remaja.

Ia berharap, organisasi kepemudaan mampu merangkul remaja untuk melakukan kegiatan yang positif melalui berbagai kegiatan organisasi dan kepemudaan.

Hal ini bertujuan agar remaja tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merusak masa depan.

"Sekarang bukan itu saja di Belitung ini tingkat perceraian dan pernikahan dini juga tinggi, itu menjadi tantangan kami untuk menyelesaikan persoalan sosial ini. "

Pihaknya juga menawarkan berbagai solusi, diantaranya mendorong peningkatan peran organisasi kepemudaan dalam pembinaan remaja.

"Pemberlakuan jam malam ini kurang tepat juga, kalau memang pemuda ini tidak ditempatkan pada porsinya ini gak sesuai, karena kalau kita melihat kenakalan remaja ini akibat dari lingkungan yang kurangnya memahami agama," ujarnya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved