Breaking News:

Pilgub Babel 2017

Temuan Selebaran Black Campaign, Kapolres Belitung: Itu Tindak Pidana Pilkada

Sebelumnya, di Kabupaten Belitung pagi tadi dikejutkan dengan temuan puluhan selembaran yang mendiskritkan salah satu pasangan calon.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Disa Aryandi
Capt foto : Kapolres Belitung, AKBP Sunandar. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kapolres Belitung AKBP Sunandar menilai temuan Panwaslu Kabupaten Belitung soal selebaran yang mendiskreditkan satu pasangan calon (black campaign) sudah masuk ranah tindak pidana pilkada. 

"Itu sudah masuk dalam tindak pidana Pilkada. Kami bersamaan dengan Panwaslu telah melakukan lidik siapa yang menebar selebaran tersebut," ujar Sunandar kepada Pos Belitung Selasa (14/2/2017).

Selebaran itu berisi tulisan yang mengajak orang untuk tidak memilih satu paslon tertentu disertai foto. Kalimat yang tertulis dalam selebaran tersebut seperti bahasa Bangka.

Selebaran itu diketahui disebar di beberapa ruas jalan di Kecamatan Sijuk dan Badau.

Semestinya kata kapolres hal tersebut tidak dilakukan, lantaran masih dalam suasana minggu tenang dalam pesta demokrasi ini.

"Kami minta jangan lakukan perihal-perihal seperti ini. Kami minta, mari patuhi norma dan etika dalam pelaksanaan Pilkada," bebernya. 

Selain itu kapolres meminta masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pemungutan suara pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Kami minta kepada masyarakat untuk menjaga situasi tetap aman, tentram dan tetap menjalani minggu tenang di Pilgub ini dengan damai," kata kapolres.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved