Pilgub Babel 2017

VIDEO: Sukseskan Pilgub Babel 2017, KPU Beltim Gelar Diskusi Santai Begalor Warung Kopi

KPU Belitung Timur menggelar acara "Begalor Warung Kopi" dengan tema "Sukses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - KPU Belitung Timur menggelar acara "Begalor Warung Kopi" dengan tema "Sukses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2017".

Acara itu dihadiri oleh ibu-ibu PKK, media massa, perwakilan tim paslon, stakeholder terkait, FKUB Beltim, hingga perwakilan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Beltim.

Acara berlangsung santai sambil diisi diskusi tanya-jawab seputar masukan-masukan dan kendala di lapangan menjelang hari pencoblosan Pilgub Babel 2017, Rabu (15/2/2017) mendatang.

Berbagai masukan disampaikan pada acara "Begalor Warung Kopi" tersebut.

Setiap petanyaan langsung dijawab oleh pihak terkait.

Wakil Bupati Beltim Burhanudin yang ikut menghadiri acara mewakili Bupati Beltim Yuslih Ihza, berharap, acara Warkop Begalor Warung Kopi dapat bermanfaat bagi Pilgub Babel 2017 yang kondusif baik pada pra ataupun pasca-pencoblosan.

Lelaki yang akrab disapa Aan itu juga meminta partisipasi pemilih yang tinggi di Beltim dibanding kabupaten/kota lainnya tetap dipertahankan.

Para tim paslon juga diminta untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Kemudian, Aan juga mengajak seluruh komponen untuk menghindari pelanggaran hukum dalam penyelenggaraan Pilgub Babel 2017.

Masyarakat juga diharapkan dapat tetap bersatu meski berbeda pilihan.

Menurut dia, pemerintah juga sudah menetapkan 15 Feb sebagai hari libur nasional sehingga ini tidak dijadikan alasan untuk tidak menggunakan hak pilih.

Komisioner KPU Beltim Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suro Mampan Siregar, mengatakan acara itu digelar sebagai komitmen KPU Beltim selaku penyelenggara untuk mensukseskan Pilgub Babel 2017.

Pihaknya, kata Suro, siap melayani pemilih dan berharap pemilih dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved