Breaking News:

Breaking News: Jihandak Identifikasi Granat, Warga Berbondong-bondong Menonton

Tiba di lokasi, tim Jihandak langsung melakukan identifikasi granat yang ditemukan pekerja bangunan rumah bernama Saprin.

Penulis: Anthoni Ramli
Bangka Pos/Anthoni
Tim Jihandak sedang menyisir lokasi temuan granat. Bangka Pos/Anthoni 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Babel tiba di lokasi temuan granat di Gang Durian, Kampung Jawa Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (16/2/2017) petang.

Tiba di lokasi, tim Jihandak langsung melakukan identifikasi granat yang ditemukan pekerja bangunan rumah bernama Saprin.

Proses identifikasi dan pemindahan granat menjadi perhatian warga setempat.

Mereka berbondong-bondong keluar rumah guna menyaksikan proses identifikasi dan pemindahan granat.

"Tim Jihandak Brimob Polda tiba Magrib tadi dan langsung melakukan identivikasi dan pemindahan granat yang ditemukan Saprin," ujar Kasat Reskrim Polres Babar AKP Elpiadi, Kamis (16/2/2017) malam.

Sebelumnya Sarpin, pria yang berprofesi sebagai pekerja bangunan ini masih bernasib mujur.

Awalnya, ia tidak mengetahui benda yang ia temukan saat menggali pondasi bangunan rumah di gang Durian, Kampung Jawa, Muntok adalah granat.

Warga Musiwaras, Palembang Sumatera Selatan itu, bahkan sempat menimang-nimang granat yang semula dikira besi rongsokan tersebut.

Beruntung aksi konyol tersebut diketahui rekan kerja Sarpin, yang kemudian memintanya melepas granat dan melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian.

"Tadinya saya tidak tahu kalau itu granat. Makanya tadi sempat saya timang-timang ke atas. Baru kawan itu bilang jangan di main karena itu katanya bahaya. Baru saya lepas dan teman lapor ke polisi," kata Sarpin di lokasi kejadian, Kamis (16/2/2017) sore.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved