Breaking News:

Forum SKPD Belitung Bahas 627 Usulan Kecamatan

Forum SKPD merupakan wadah membahas program pembangunan prioritas daerah. Ada 627 usulan yang akan dibahas dalam forum

Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Krisyanidayati
Caption: Suasana Forum SKPD Kabupaten Belitung tahun 2017 di Ruang Rapat Bappeda Belitung, Senin (20/2/2017). Pos Belitung/Krisyanidayati. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Krisyanidayati

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Ada 627 usulan yang akan dibahas dalam forum yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, desa, dan pemerintah.

Usulan bakal dibahas dalam forum satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di ruang rapat Bappeda, Senin (20/2/2017).

Pembukaan Forum SKPD dihadiri Bupati Belitung, Sahani Saleh, Wakil Bupati, Erwandi, Serketaris Daerah, Karyadi, Ketua DPRD Belitung, Taufik Rizani, dan SKPD terkait beserta anggota DPR Belitung.

Forum SKPD merupakan wadah membahas program pembangunan prioritas daerah. Ada 627 usulan yang akan dibahas dalam forum yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, desa, dan pemerintah.

Kepala Bappeda Kabupaten Belitung, Arfani mengatakan 56 persen dari usulan musrembang kecamatan akan dibahas dalam forum SKPD yang dimulai sejak Senin (20/2) hingga Jumat (24/2).

"Total usulan dari lima kecamatan itu 1.108 usulan, setelah dilakukan pembahasan ada beberapa kegiatan yang tidak bisa kita lakukan, jumlah yang dibahas dalam forum skpd 627 usulan atau 56 persen," kata Arfani dalam sambutannya saat pembukaan Forum SKPD, Senin (20/2/2017).

Usulan yang dibahas dalam Forum SKPD meliputi program strategis pemda yakni pariwisata, perhubungan, perikanan dan kelauatan. Kendati demikian persoalan pendidikan, kesehatan, dan lainnya juga tak luput dibahas dalam forum tersebut.

"Disamping usulan kecematan pokok-pokok pikiran anggota DPRD Belitung juga akan dikaji dan disesuaikan prioritas. Forum ini merupakan dasar perencanaan tahun 2018," ujarnya.

Menurut Arfani, sebelumnya pihaknya telah menggelar forum konsultasi publik, dam musrembang kecamatan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya dilakukan forum konsultasi publik 30 januari, beberapa usulan dan saran dari tokoh masyarakat kita tampung, kemudian musrembang pada 20 Januari lalu. Setelah ini pembahasan lebih lanjut akan dibahas dalam musrembang kabupaten 13-15 Maret mendatang," katanya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved