Breaking News:

Pilgub Babel 2017

KPU Belitung Bakal Rekap Perolehan Suara, Kamis (23/2/2017)

Usai rekap perhitungan, KPU Kabupaten Belitung juga akan melakukan pleno terbuka dengan mengundang saksi dengan bukti surat mandat

www.krakatauradio.com
Ilustrasi foto KPU 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - KPU Kabupaten Belitung akan melakukan proses rekapitulasi perolehan suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Babel pada Kamis (23/2/2017) mendatang.

Kegiatan tersebut akan digelar di Hotel Bahamas pada pukul 14.00 WIB sampai selesai.

Usai rekap perhitungan, KPU Kabupaten Belitung juga akan melakukan pleno terbuka dengan mengundang saksi dengan bukti surat mandat dari masing-masing paslon, Panwaslu Belitung, ketua dan anggota PPK se-Kabupaten Belitung.

"Dalam pleno ini terbuka kami juga akan mengundang Forkominda Kabupaten Belitung karena berkaitan dengan penetapan hasil perolehan suara. Lalu juga dari media," ujar Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan.

Soni menambahkan, pihaknya sudah menerima hasil rekapitulasi dari PPK se-Kabupaten Belitung. Namun untuk kepentingan publikasi, KPU sudah sepakat menunggu hasil valid melalui keputusan pleno nanti.

Ia menjelaskan, dalam pleno nantinya, hasil rekapan seluruh PPK dari lima kecamatan akan dituangkan dalam berita acara dan disetujui oleh semua pihak.

"Jadi media sabar dulu, menunggu hasil pleno nanti, biar lebih valid. Tapi kalau ada pihak yang memperoleh hasil rekap seluruh PPK tidak masalah," katanya.

Kemudian, hasil penetapan tersebut, lanjut Soni akan dibawa kepada KPU Provinsi Kepulauan Babel untuk menjadi dasar pleno tingkat provinsi. Berdasarkan jadwal KPU Provinsi akan melakukan pleno pada tanggal 25-26 Februari di Pangkalpinang.

"Nanti akan kembali direkap hasil penetapan seluruh kabupaten se-Babel. Cuman lokasiya belum ditentukan," ujar Soni.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved