Breaking News:

Dua Pencuri Ini Terancam Penjara Lima Tahun

Polisi kini masih terus mendalami dan mengembangkan kasus pencurian tersebut. Polisi juga berkoordinasi dengan korban yang telah melapor

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Disa Aryandi
Capt foto : Pelaku Roby (baju biru gelap) dan pelaku Rio (baju kuning), Rabu (22/2/2017) ketika diamankan di Polsek Tanjungpandan. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Kapolsek Tanjungpandan, AKP Gineung Praditina mengatakan, telah mengamankan pelaku Roby Suganda (22) dan Rio Pratama (28) dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Dua orang warga Kecamatan Tanjungpandan itu, telah resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Akibat dari perbuatan mereka, polisi menjerat dengan pasal 363 KUH Pidana.

"Mereka kategori pencurian dengan pemberatan, dan ancaman hukumannya lima tahun ke atas," kata Gineung kepada posbelitung.com, Rabu (22/2/2017).

Baca: Benda Ini Jadi Senjata 2 Pencuri Ini Kuras Isi Rumah Korbannya

Polisi kini masih terus mendalami dan mengembangkan kasus pencurian tersebut. Polisi juga berkoordinasi dengan korban yang telah melapor, untuk mencocokan barang - barang yang telah dicuri oleh dua orang pelaku ini.

"Untuk LP (Laporan polisi) nya ada dua disini (Polsek Tanjungpandan). Korban - korbannya sudah kami panggil kesini juga sebagian, dan kami sudah cocokan antara barang bukti yang kami dapat dari pelaku kepada korban, dan barang-barang yang dicuri ternyata memang punya korban," ujarnya.

Ia juga meminta, kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam meninggalkan rumah. Pasalnya dari sebagian TKP, kondisi rumah dalam keadaan kosong.

"Kalau meninggalkan rumah, kami minta untuk rumah itu dititipkan kepada tetangga atau orang yang dipercaya. Jangan sampai rumah dalam keadaan kosong, dan kami minta menyimpan barang-barang berharga ditempat yang aman," pungkasnya. (*).

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved