Breaking News:

Kecelakaan Maut di Tanjungtinggi

Kondisi Mobil yang Dikendarai Pelajar SMK Terlibat Kecelakaan Rusah Parah

Bagian body kiri mobil tersebut penyok dan shock breaker roda depan bagian kiri patah. Mobil tersebut kini telah diamankan oleh polisi di...

Pos Belitung/Disa Aryandi
Kondisi mobil yang alami laka tunggal. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Kondisi mobil Avanza berwarna abu-abu dengan nopol BN 1035 LX yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tanjung Tinggi, Dusun Kampung Baru, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat (24/2/2017) sore rusak berat.

Bagian body kiri mobil tersebut penyok dan shock breaker roda depan bagian kiri patah.

Mobil tersebut kini telah diamankan oleh polisi di Unit Laka Satlantas Polres Belitung.

"Untuk kerugiannya sekitar Rp 30 juta, kondisi mobil cukup parah akibat benturan ke tembok," kata Kanit Laka Satlantas Polres Belitung, Aipda Heriyadi kepada posbelitung.com, Sabtu (25/2/2017).

Polisi menetepkan pengemudi mobil tersebut sebagai tersangka. Sebab pengemudi mengendarai mobil itu dalam kondisi tidak memiliki SIM, dan masih di bawah umur.

"Untuk pasal yang kami kenakan pasal 310 ayat (3), (1), undang-undang RI nomor 22 tahun 2009 tentang LLDAJ," ujarnya.

Heriyadi mengimbau, orangtua maupun masyarakat secara umum tidak memperbolehkan anaknya yang di bawah umur berkendara di jalan raya. Terlebih belum memiliki SIM.

"Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi. Kami minta kepekaan orang tua, agar tidak memberikan kendaraan dengan mudah kepada anaknya, apalagi masih dibawah umur," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved