Breaking News:

Pernikahan Gaib Pangeran Burung, Inikah Sosok Misterius Calon Mempelai Wanitanya?

Seperti diketahui sosok Panglima Burung di dalam masyarakat Dayak adalah sosok gaib. Kemunculannya tidak akan terlihat mata manusia dan hanya...

KOMPAS.com/Ika Fitriana
Foto sosok Ibu Linda atau Cempaka Aji Jaka Slewah, berdandan khas pengantin Jawa bersama Mbah Gini (kiri) dan seorang wanita lanjut usia. 

POSBELITUNG.COM -- Kabar pernikahan gaib panglima Dayak, Panglima Burung beredar di media sosial.

Dalam sejumlah foto undangan pernikahan yang beredar Panglima Burung akan mempersunting seorang wanita bernama Sri Baruno Prameswari.

Tertera pesta pernikahan akan diselenggarakan pukul 08.00 di rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Judae, Selasa 28 Februari nanti.

Seperti diketahui sosok Panglima Burung di dalam masyarakat Dayak adalah sosok gaib.

Kemunculannya tidak akan terlihat mata manusia dan hanya terjadi saat momen tertentu saja.

Undangan pernikahan Panglima Burung dengan Sri Baruno Prameswari yang beredar di media sosial. (Tribun Kalteng/istimewa)
Undangan pernikahan Panglima Burung dengan Sri Baruno Prameswari yang beredar di media sosial. (Tribun Kalteng/istimewa)

Lalu siapakah sosok Sri Baruno Jagat Prameswari itu?

Konon wanita ini merupakan titisan Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Dalam undangan tertulis jika Sri Baruno Jagat Prameswari berasal dari Merapi.

Namun Kapolsek Katingan Tengah AKP Wahono membantah. Wahono mengatakan berdasarkan cerita dari ibu Retno, perantara penikahan, Sri Baruno Jagat Prameswari bukan titisan Nyi Roro Kidul.

“Dia hanyalah orang biasa, yang bernama asli Linda Susanti, yang bekerja sebagai konsultan,” kata Wahono.

Walau disebutkan hanya sebagai wanita biasa, tak sedikit pula yang menghubung-hubungkan Linda dengan ritual gaib (Ritual Caosan Merapi) yang digelar oleh warga Dusun Ngentak Tegal, Desa Sumber, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang 2014 lalu.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved