Breaking News:

BREAKING NEWS Polisi Tembak Pencuri

Ini Otak Pelaku Pencuri di 3 TKP di Tanjungpandan, Ternyata Masih Muda

Dua orang ini berada di Belitung sejak enam bulan belakangan ini. Biasanya bekerja mencari ikan, namun sudah sebulan tidak bekerja

Pos Belitung/Disa Aryandi
Bustan (bebalik badan) ketika berada di ruang penyidik Satreskrim Polres Belitung, untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Otak pelaku pencurian di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Tanjungpandan, yang berhasil dibekuk polisi ternyata masih berusia muda.

Dua pelaku yang ditangkap tim Buser Satreskrim Polres Belitung pada hari Jumat  (24/2/2017) malam, yakni Herwan alias Iwan (41) asal Sumbawa, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bustan Halim (18) asal Pongok, Bangka Selatan (Basel).

Otak pelaku pencurian tersebut ternyata Bustan. Ia mengakui perbuatannya tersebut, lantaran membutuhkan uang untuk makan.

"Iya aku yang ngajak dia (Iwan) dari awal. Mau makan, lapar pak tidak ada uang jadi maling," ungkap Bustan kepada posbelitung.com, Minggu (26/2/2017).

Dua orang ini berada di Belitung sejak enam bulan belakang. Selama di Negeri Laskar Pelangi keduanya tinggal di kapal yang bersandar di Pelabuhan Tanjungpandan.

Kedua orang ini melakukan aksi kejahatan, lantaran tidak bekerja sejak satu bulan belakang.

"Iya tidak kerja, dulu kami kerja di kapal mancing-mancing gitu, tapi sebulan ini tidak kerja, uang tidak ada jadi maling," ujarnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved