Breaking News:

BREAKING NEWS Polisi Tembak Pencuri

Pelaku Beberkan Hasil Curian di Rumah Mantan Bupati Belitung

Tak sedikit barang berharga hasil curian, dari aksi kejahatan di tiga tempat kejadian perkara (TKP) pencurian di Tanjungpandan

Pos Belitung/Dokumentasi
Bustan (bebalik badan) ketika berada di ruang penyidik Satreskrim Polres Belitung, untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Tak sedikit barang berharga hasil curian, dari aksi kejahatan diduga oleh Herwan alias Iwan (41) asal Sumbawa, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bustan Halim (18) dari Pongok, Bangka Selatan (Basel).

Barang berharga hasil pencurian dari tiga tempat kejadian pencurian (TKP) di Tanjungpandan tersebut, ada sudah dijual pelaku. Hasilnya dibagi sama rata.

Namun masih ada sebagian yang disimpan dan menjadi barang bukti (BB) kepolisian, untuk membantu proses penyidikan kasus ini.

Dari pengakuan pelaku, pertama kali mencuri di kediaman rumah mantan Bupati Belitung Ishak Zainudindin Jalan Gegedek, Tanjungpandan, sebanyak dua kali.

Bustan berhasil masuk ke rumah korban melalui pintu samping ini, dengan barang hasil curian berupa tablet merk Asus, handphone (HP) Advan, perhiasan emas dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

"Dua minggu lalu aku mencuri disitu, dua malam berturut-turut, hari Sabtu dan Minggu," ujara Bustan kepada posbelitung.com, Minggu (26/2/2017).

Menurut dia, uang dari hasil penjualan barang curian dan uang tunai itu telah dibagi secara rata dengan Iwan.

Uang itu lantas dipergunakan oleh mereka untuk makan dan keperluan sehari-hari selama di Belitung.

"Kalau yang di rumah makan (rumah makan dekat Sakato Jalan Gegedek) aku ngambil nasi, sama laok terus beras ada lah dua kilo (kilogram)," ucapnya.

Kemudian, dua pelaku ini mencuri di rumah makan Daun Simpor. Dirumah makan ini, mereka menggondol laptop berwarna silver merk Asus.

"Laptop itu belum kami jual, baru disimpan soalnya tidak ada casan sama baterai gimana mau jual. Kami masuk ke rumah makan itu waktu itu lewat jendela, nyongkel jendela," bebernya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved