Breaking News:

Tren Kesehatan yang tak Wajib Diikuti Karena Ini

Belakangan muncul beberapa tren kesehatan baru, seperti mengonsumsi biji alpukat, yang kini sedang naik daun di dunia online

Editor: Edy Yusmanto
Shutterstock
Ilustrasi alpukat 

POSBELITUNG.COM - Belakangan muncul beberapa tren kesehatan baru, seperti mengonsumsi biji alpukat, yang kini sedang naik daun di dunia online.

Sayangnya, tren ini dan beberapa tren lainnya ternyata tidak memiliki bukti ilmiah aman untuk kesehatan.

Makan biji alpukat

Banyak blogger asal Amerika yang memosting video tentang bagaimana cara menggiling biji alpukat dan kemudian mencampurkannya ke dalam smoothie.

Mereka mengatakan bahwa biji alpukat juga baik untuk dikonsumsi karena merupakan sumber antioksidan dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh dari virus.

Walau biji alpukat memang mengandung antioksidan, California Avocado Commission tidak merekomendasikan siapapun untuk mengonsumsi biji alpukat. Sebab, biji alpukat juga mengandung unsur-unsur yang tidak cocok bagi manusia.

Terapis nutrisi Ian Marber mengatakan, “Memang belum ada studi pada manusia yang membuktikan efek dari konsumsi biji alpukat. Namun, biji alpukat terbukti berbahaya bagi hewan. Kesimpulannya, biji aplukat tidak baik untuk kita konsumsi karena adanya risiko tersebut.”

Minum air garam laut Himalaya

Beberapa kelompok kesehatan sangat percaya bahwa mengonsumsi air yang dicampur dengan garam Himalaya dan diminum setiap pagi akan membantu proses penurunan berat badan hingga varises.

"Tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung gagasan bahwa minum air garam Himalaya, bahkan dalam jumlah wajar, dapat bermanfaat bagi kesehatan," kata Nicholas Barat dari Rumah Sakit Spire St Anthony di Sutton.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved