Lima Crosser Tim Merah Putih Direncanakan Tiba Kamis di Pangkalpinang

Lima crosser Indonesia yang mendapatkan Wild Card dalam ajang Indo Motocross Grand Prix (MXGP) direncanakan akan tiba di Pangkalpinang

Lima Crosser Tim Merah Putih Direncanakan Tiba Kamis di Pangkalpinang
IST
Rizky HK 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Krisyanidayati

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Lima crosser Indonesia yang mendapatkan Wild Card dalam ajang Indo Motocross Grand Prix (MXGP) direncanakan akan tiba di Pangkalpinang, Kamis (2/2/2017).

Hal itu dibeberkan satu crosser Rizky HK. Ia mengatakan dirinya dan crosser lainnya akan berangkat dari Jogja ke Pangkalpinang, Kamis.

"Rencananya hari Kamis pagi dari Jogja, saya kan wilayah sini, Asep, Aldi, Ivan, ageng dan berlima sama saya," katanya saat dihubungi Pos Belitung, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, ia sudah mengajukan keberangkatan untuk lebih cepat agar dapat latihan di Pangkalpinang, namun saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi.

"Sebenarnya kita sudah minta PP IMI rabu udah mau berangkat, soalnya kan saya mau juga latihan disana minjem motor disana. Kalaupun sirkuit gak boleh latihan, tapi kan kan di pangkalpinang ada sirkuit yang lainnya biar kita bisa menyesuaikan walaupun gak sama banget, tapi maksimal kamis sudah berangkat, karena wildcard itu jum'at," katanya.

Kendati dirinya direncanakan baru akan berangkat pada Kamis, namun motor yang akan ditunggangi untuk bertanding sudah dalam perjalanan menuju Pangkalpinang.

"Kemarin motor udah di kirim, mungkin lagi dalam perjalan ke pangkalpinang," katanya.

Ia mengatakan dirinya tidak datang bersama tim, pasalnya tim dan crew sudah disiapkan oleh IMI.

"10 pembalap itu kan kalau awal perjanjiannya ambil 1 krew dan mekanik. Terus akhirnya pengurusnya bilang, disana udah ada yang ngurusin, jadinya saya berangkat sendiri," katanya.

Rizky mengatakan mendapatkan tiket wild card merupakan suatu kebanggan bagi dirinya. Untuk itu ia akan berusaha tampil maksimal dalam ajang otomotif bergengsi yang akan diikuti oleh 110 crosser dari berbagai negara.

"Saya bismillah aja untuk event MX GP yang penting main maksimal, masalah hasilnya nanti yang penting gak beban dulu. Saya yang pembalap grasstrax ini kebangaan bisa ikut MXGP, bisa balap bersama orang luar," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved