Breaking News:

Proyek Pembangunan Marina Mulai 2018, Ini Kata Kepala KSOP Tanjungpandan

Rencana pembangunan marina di atas lahan KJUB PT Timah tepatnya di sebelah pelabuhan Pelindo II Tanjungpandan akan segera direalisasikan.

Penulis: Dede Suhendar |
Proyek Pembangunan Marina Mulai 2018, Ini Kata Kepala KSOP Tanjungpandan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kepala Kantor KSOP Tanjungpandan, Capt Muas Effendi.

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Rencana pembangunan marina di atas lahan KJUB PT Timah tepatnya di sebelah pelabuhan Pelindo II Tanjungpandan akan segera direalisasikan.

Menurut Kepala KSOP Tanjungpandan, Capt Muas Efendi, secara administrasi, proyek dermaga kapal yacht tersebut sudah lengkap. Hanya tinggal pembuatan DED dan Masterplannya.

"Kabar terakhir yang saya dengar dari bapak Bupati semuanya sudah dianggarkan Rp 86 juta. Tapi kemungkinan pelaksanaannya 2018," ujar Muas saat ditemui posbelitung.com, Rabu (1/3/2017).

Ia menilai, PT Timah selaku pemilik lahan juga sudah bersedia mengembangkan area tersebut. Pasalnya berdasarkan informasi yang didapatnya, sisi laut dikembangkan pemda, sedangkan sisi darat oleh PT Timah.

Menurutnya kondisi kedalaman alur tidak akan menjadi kendala bagi kapal yang akan sandar di marina tersebut. Karena draft kapal yang akan bersandar berkisar tiga meter.

Namun nantinya akan dipasang rambu-rambu sebagai penunjuk arah, mengingat bentuk alur yang berkelok.

"Kalau alur aman kok. Karena kapalnya kayak yacth itu, paling kalau cruise itu yang ukuran kecil sekitar tiga meter masih bisa," katanya.

Kemudian untuk pintu masuk darat akan dibuka dari sebelah Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung atau tidak satu pintu dengan pelabuhan Pelindo.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved