Breaking News:

Ajukan Pensiun Dini Usai Divonis Bebas, Kejaksaan Cari Keberadaan Mantan Sekwan ke Kepegawaian

Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Belitung, Kristianto DW ternyata sudah tidak lagi berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)...

Penulis: Disa Aryandi |
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Kabid Pengembangan Karir dan Pembinaan BKPPD Kabupaten Belitung Saprin. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Belitung, Kristianto DW ternyata sudah tidak lagi berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Ia telah mengajukan pensiun dini usai divonis tak bersalah oleh Pengadilan Tipikor (PT) Pangkalpinang dalam kasus dugaan korupsi SPPD fiktif anggota DPRD Kabupaten Belitung antara 2009-2013.

Namun Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Belitung mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung dikabulkan.

"Tahun 2015 setelah keluar pada kasus pertama, Pak Kris mengusul pensiun dini. Nah SK pensiun awalnya keluar tangga 1 Desember 2015 lalu," ungkap Plt Sekretaris Badan Kepegawaian, Pelatihan, Pembinaan Daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung, Saprin kepada posbelitung.com, Jumat (3/3/2017).

Ia mengaku telah mengetahui bahwa Kristianto kembali divonis satu tahun. Pasalnya pihak Kejari Kabupaten Belitung telah berkoordinasi dengan Dinas Kepegawaian terkait keberadaan yang bersangkutan.

"Kejaksaan sudah pernah kesini (kantor kepegawaian), menayakan soal itu juga cuma kami tidak mengetahui perkembangannya," ucapnya.

Status Kristianto sebagai PNS sudah tidak aktif lagi sejak tersandung kasus dugaan korupsi tersebut pada tahun 2013 lalu.

"Tidak pernah beliau ke sini, setelah kasus itu. Beliau pensiun ini juga APS (atas permintaan sendiri). 2014 lalu juga sebetulnya beliau memang mengajukan pesiun, tapi waktu itu tidak jadi," pungkasnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved