Breaking News:

Sosok Ini yang Ditanyakan Raja Salman Saat Bertemu Jokowi di Istana

Dalam akun tersebut juga tertulis caption dengan bahasa Arab, yang jika diartikan adalah kebahagiaan Raja Salman bisa bertemu dengan Jokowi dan...

Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Saat baru tiba di Istana Kepresidenan Bogor dan disambut oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (1/3/2017) Raja Salman menanyakan cucu Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno. Raja Salman, Jokowi dan Puan Maharani. 

POSBELITUNG.COM - Raja Arab Saudi yang ketujuh, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud mengunggah sebuah foto menarik.

Raja Salman yang sedang melakukan lawatannya ke Indonesia itu sempat berswafoto dengan orang-orang penting di Indonesia, Presiden Jokowi dan Megawati beserta putrinya, Puan Maharani.

Dalam fotonya yang menjadi viral, Puan asik mengabadikan momen tersebut dengan cara ber-selfie diikuti oleh ibundanya, Megawati.

Dalam akun tersebut juga tertulis caption dengan bahasa Arab, yang jika diartikan adalah kebahagiaan Raja Salman bisa bertemu dengan Jokowi dan Megawati.

“Tidak bisa menyembunyikan kesenangan. Mantan Presiden RI Megawati dan anaknya, Menteri Kebudayaan sekarang sedang berselfie dengan Raja Salman di hadapan Presiden Jokowi,” tulis akun @Kingsalman seperti dikutip oleh Grid.ID, Minggu (5/3/2017).

Lucunya, tak seperti Megawati dan Puan yang antusias berswafoto dengan raja Salman, Jokowi malah terlihat malu-malu dengan posisi berdiri agak di belakang Raja.

Foto selfie dengan Megawati dan Puan dipajang di akun Instagram Raja Salman. (Instagram)
Foto selfie dengan Megawati dan Puan dipajang di akun Instagram Raja Salman. (Instagram)

Ingin bertemu keluarga Soekarno

Ada peristiwa menarik saat kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (1/3/2017) kemarin.

Saat baru tiba di Istana Kepresidenan Bogor dan disambut oleh Presiden Joko Widodo, Raja Salman menanyakan cucu Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno.

"Mana cucu Soekarno?" tanya Raja Salman kepada Presiden.

Tak lama, Presiden memanggil Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Ini cucu Soekarno," kata Presiden seperti disampaikan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam rilisnya, Kamis (2/3/2017).

Ternyata ada yang diingat oleh Raja Salman tentang Soekarno, yakni saat ia mendampingi ayahandanya, Raja Abdul Aziz bin Saud bertemu dengan Soekarno di Arab Saudi.

"Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan, 'Saudara-saudara'. Ini yang saya ingat disini," ucap Raja Salman.

KOMPAS.com/Violina Angeline

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved