VIDEO: Lift Raja Arab Saudi Tak Berfungsi Saat Mendarat di Bali, Disambut 50 Penari

Tangga eskalator yang telah disiapkan dan khusus dibawa dari Arab Saudi tiba-tiba tidak berfungsi.

POSBELITUNG.COM, MANGUPURA - Rombongan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (4/3/2017) sekira pukul 17.53 Wita, menggunakan pesawat Boeing 747-400 Kerajaan Arab Saudi dengan kode penerbangan SVA01B.

Pesawat tersebut take off dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu pagi, menuju Brunei Darussalam sebelum akhirnya mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Tak lama setelah pesawat mendarat, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud bersama rombongan turun dari pesawat.

Ada yang menarik saat Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud turun dari pesawat.

Tangga eskalator yang telah disiapkan dan khusus dibawa dari Arab Saudi tiba-tiba tidak berfungsi.

Jadilah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud turun dari pesawat menggunakan invalid passenger lift (IPL) milik pengelola Bandara Ngurah Rai.

Meski demikian, tidak ada kendala berarti karena sang raja turun dengan lancar menggunakan lift tersebut.

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang saat itu mengenakan jubah kebesaran atau Bisht berwarna putih itu kemudian antusias menyaksikan tari Pendet, tari penyambutan khas Bali yang ditampilkan oleh 50 anak dari Sanggar Tari Sawitri, Renon, Denpasar.

Kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud disambut oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R Golose, dan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.

Selanjutnya sekira pukul 18.19 Wita, dengan menggunakan mobil Mercedes-Benz S6000 berplat Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta rombongan meninggalkan Bandara Ngurah Rai melalui emergency exit barat Base Ops Lanud Ngurah Rai, menuju hotel tempat mereka menginap di kawasan Nusa Dua.

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongan pun disambut hangat oleh warga yang telah menanti di pinggir jalan sejak sore hari.

Kedatangan Raja Arab Saudi tersebut di Bali guna berlibur setelah sebelumnya melakukan kunjungan kenegaraan di Malaysia, Indonesia (Jakarta), dan Brunei Darussalam.

Bagaimana suasana saat Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud tiba di Bandara Ngurah Rai, simak dalam video amatir berdurasi 47 detik di atas. (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)

Editor: aladhi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved