Breaking News:

Bupati Belitung Serahkan Tiga Perbup Keuangan Desa Kepada Kades

Pria yang akrab disapa Sanem itu juga mengatakan, bahwa setiap tahun anggaran, pihaknya terus berupaya meningkatkan keuangan desa.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Dede Suhendar
Caption Bupati Belitung, Sahani Saleh menyerahkan salinan tiga perbup keuangan desa kepada perwakilan kades di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Senin (6/3/2017). (Pos Belitung/Dede Suhendar) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Bupati Belitung, Sahani Saleh secara resmi menyerahkan tiga peraturan bupati (Perbup) terkait keuangan desa kepada para kades di kantor Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Senin (6/3/2017).

Tiga diantaranya, Perbup Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Penetapan Alokasi Dana Desa Dari Pemerintah Kabupaten Belitung Kepada Pemdes Tahun Anggaran 2017, Perbup Nomor 6 Tahun 2017 Tentang Penetapan Besaran Dana Desa Setiap Desa di Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2017, dan Perbup Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Penetapan Alokasi Bagian Dari Hasil Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Kabupaten Belitung Kepada Desa Tahun Anggaran 2017.

"Perbup ini penjabaran dan merangkum seluruh aturan dari pusat terkait keuangan desa. Jadi kades jangan hanya paham undang-undangnya saja, tapi Perbup juga harus sama," ujar Sahani Saleh dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Sanem itu juga mengatakan, bahwa setiap tahun anggaran, pihaknya terus berupaya meningkatkan keuangan desa. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya juga meminta kepada seluruh kades dalam mengelola keuangan desa harus mengedepankan azas keadilan. Karena desa merupakn ujung tombak dari pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved