Breaking News:

Jika Raja Salman Jadi Investasi Itu Rezeki Besar Bagi Belitung

wisatawan Timur Tengah akan menghabiskan banyak uang untuk berlibur dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Krisyanidayati
Caption : Ketua Umum Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Djohari Somad. Pos Belitung/Krisyanidayati. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Krisyanidayati

POSBELITUNG.COM, BELITUNG- Ketua Umum Asosasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Djohari Somad keinginan dan rencana investasi Raja Salman untuk berinvestasi di Belitung merupakan rezeki yang harus disyukuri.

Menurutnya, wisatawan Timur Tengah akan menghabiskan banyak uang untuk berlibur dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

"Yang pasti ini rezeki yang besar buat Belitung, kalau mereka mau berinvestasi disini, karena wisatawan Timur Tengah itu gak tanggung-tanggung mengeluarkan uang, mereka memang perhitungan tapi kalau menurut hitungan mereka logis mereka akan menghabiskan banyak uang," ujarnya saat dihubungi Pos Belitung, Senin (6/3/2017).

Selain itu, umumnya wisatawan Timur Tengah cenderung memilih tempat liburan berdasarkan rekomendasi orang-orang terdekat yang sudah pernah berkunjung.

"Wisatawan Timur Tengah ini mereka saling merekomendasikan, di Jakarta orang Arab itu tidak akan mau datang ke sembarang Hotel kalau mereka tidak direkomendasikan. Maka yang ramai itu hanya hotel-hotel tertentu dan biasanya bermarket orang Arab. Di Bandung juga sama," katanya.

Menurutnya, saat ini kunjungan wisatawan Timur Tengah memang belum terlalu ramai, oleh karena itu ia berharap promosi wisata juga harus digencarkan. Ia menilai pemerintah daerah harus bersinergi dengan pemerintah pusat untuk melakukan promosi wisata yang lebih masif.

"Di Indonesia tidak terlalu banyak market wisatawan Timur Tengah, kecuali pada musim-musim tertentu dan mereka cenderung ke Puncak dan tempat-tempat dingin yang lainnya, ke Bali. Mereka memilih Bali juga karena keingintahuannya. Terutama yang berkeluarga itu suka yang dingin," ujarnya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved