Breaking News:

Dana Alokasi Khusus untuk Kabupaten Beltim Turun Puluhan Miliar

Rapat itu terkait kesiapan percepatan realisasi DAK pada 2017. Tampak hadir sejumlah Kepala SKPD Pemkab Beltim dan Plt. Sekda Beltim Evi Nardi.

Penulis: Dedi Qurniawan |
istimewa
Bupati Beltim, Yuslih Ihza 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengatakan, ada penurunan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Belitung Timur pada 2017 ini.

Yuslih menilai, DAK untuk Beltim pada 2017 menurun jauh dibanding tahun sebelumnya.

Besarannya pada tahun ini adalah Rp 48 M untuk fisik dan Rp 47 non-fisik.

"Itu menurun dari tahun lalu. Saya lihat ada dua faktor. Pertama, keuangan negara, tapi tidak menutup kemungkinan akibat kurangnya koordinasi antara SKPD ke pusat. Sebab inikan ada kaitannya dengan Bappenas dan kementerian terkait," ujar Yuslih ditemui Pos Belitung di Kantor Bupati Beltim, Selasa (7/3/2017).

Hal itu ia ungkapkan usai memimpin rapat dengan sejumlah Kepala SKPD Pemkab Beltim di ruang rapat Bupati, Kantor Bupati Beltim, Selasa (7/3/2017).

Rapat itu terkait kesiapan percepatan realisasi DAK pada 2017.

Tampak hadir sejumlah Kepala SKPD Pemkab Beltim dan Plt. Sekda Beltim Evi Nardi.

"Pelaksanaan DAK ini saya lihat dari (tahun) kemarin baru dilaksanakan di tahun akhir, rentan jadi masalah ditambah cuaca macam-macam, jadi saya minta itu segera dilaksanakan pada triwulan kedua (April-Juni) oleh SKPD, segerakan tender," ujarnya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved