Breaking News:

Babinkamtibmas dan Babinsa Sebagai Pilot Project Pembangunan di Tingkat Desa

Misalkan pemberdayaan desa melalui peternakan ayam. Coba dulu di desa, habis itu baru diimplementasikan keluar, berhasil atau tidak

Penulis: Disa Aryandi |
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kapolres Belitung AKBP Sunandar melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah kantor (rukan) keamanan desa di Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (14/3/2017). Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Peranan Babinkamtibnas dan Babinsa kini harus lebih ditonjolkan di antara kalangan masyarakat.

Pasalnya peranan mereka kini sangat dibutuhkan, terutama dalam pembangunan di tingkat desa.

Kapolres Belitung AKBP Sunandar menginginkan, Babinkabtimas dan Babinsa harus selalu bersama-sama dalam menjalankan tugas.

Sehingga bisa menjadi agen perubahan di tingkat desa setempat.

"Kalau ada program pembangunan desa, mereka sebagai pilot project. Misalkan pemberdayaan desa melalui peternakan ayam. Coba dulu di desa, habis itu baru diimplementasikan keluar, berhasil atau tidak," kata Sunandar kepada posbelitung.com, Selasa (14/3/2017).

Terbentuknya rumah kantor (rukan) keamanan di desa sebagai bentuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Kami ingin Babikabtimnas dan Babinsa kedepan ini semacam biro. Masyarakat yang ingin membuat SIM, atau pengurusan pajak bisa dibantu Babinkabtimas dan Babinsa, atau mereka yang mengarahkan," jelasnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved