Breaking News:

Gara-gara Posting Ini di Instagram, Ridwan Kamil Dikecam Netizen

Unggahan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di akun Instagramnya menuai kecaman netizen.

Instagram

POSBELITUNG.COM - Unggahan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di akun Instagramnya menuai kecaman netizen.

Ridwan yang menulis "...Semoga ia bukan lelaki" pada unggahan berupa foto selebritis perempuan Thailand, PunPun Sutatta, yang memegang kertas bertulis "I Love Bandung", dinilai tidak sensitif pada kelompok LGBT.

Foto PunPun Sutatta itu pertama kali diunggah Instagram @andrie_by.a, seorang Indonesia, yang dari keterangan akunnya, menyediakan layanan wisata ke Thailand bagi orang Indonesia.

Dalam empat unggahan terakhirnya hingga berita diturunkan, @andrie_by.a terlihat bertemu dengan PunPun dan memintanya difoto sambil memegang kertas bertulis, "I Love Bandung" "#BandungJuara" dan ditujukan kepada "Kang Emil" sapaan akrab Ridwan Kamil.

@andrie_by.a pun menuliskan betapa ia merindukan Bandung dan berharap "mungkin Kang Emil bisa mengundang Neng PunPun ke Bandung."

Unggahan Ridwan ini mendapat sejumlah reaksi negatif di media sosial. Di Twitter, akun Yoane Salim mencuit, "...Serius?, Anda bisa melucu tanpa harus jadi transfobik."

Berdasarkan hasil riset perusahaan tanya-jawab Quora, Thailand berada di urutan keempat negara dengan populasi transgender dan transeksual terbesar di dunia, setelah Amerika Serikat, Brasil dan Filipina.

Diskusi di media sosial juga banyak membicarakan kekhawatiran bahwa unggahan Ridwan Kamil akan mendorong semakin banyaknya masyarakat yang melakukan diskriminasi gender.

Sutradara film Joko Anwar, yang akun Twitter-nya diikuti lebih satu juta orang mencuit, "Kalau ada orang yang dijadikan panutan mengendorse diskriminasi, kita semua kalah."

Ketakutan Joko tampaknya sudah terlihat dari sejumlah komentar netizen pada unggahan Ridwan.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved