Breaking News:

Rukan Perdana di Desa Air Merbau Bentuk Sinergitas TNI-Polri dan Pemdes

"Kita sudah dihadapkan dengan sebuah arti kemitraan, dan ini merupakan bagian dari kemitraan itu. Ini sudah lama direncanakan, namun hari ini terwujud

Penulis: Disa Aryandi |
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah kantor (rukan) keamanan desa di Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (14/3/2017). Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Kapolres Belitung AKBP Sunandar, Kasdim 0414 Belitung Mayor Ruhin dan Kades Air Merbau Katto melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah kantor (rukan) keamanan desa, Selasa (14/3/2017).

Lokasi pembangunan rumah kantor (rukan) keamanan desa ini berlokasi di Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Rukan tersebut dibangun atas kebersamaan TNI-Polri dan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam menjaga keamanan di wilayah desa tersebut melalui Babinsa dan Babinkabtimas.

"Kita sudah dihadapkan dengan sebuah arti kemitraan, dan ini merupakan bagian dari kemitraan itu. Ini sudah lama direncanakan, namun hari ini terwujud," kata Kapolres Belitung, AKBP Sunandar kepada posbelitung.com, Selasa (14/3/2017).

Kata Sunandar, pembangunan rukan ini harus mendapatkan tindaklanjut. Tindaklanjut itu akan diberikan kepada Babinsa dan Babinkabtimas yang bertugas di desa tersebut.

"Ini juga salah satu untuk mengimplementasikan, bahwa kehadiran Polri dan TNI berada ditengah-tengah masyarakat. Tentunya keberadaan Babinkabtimas dan Babinsa harus dioptimalkan," jelasnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved